CGTN: CMG membuat terobosan dengan meresmikan studio “livestreaming” 5G pertama di dunia yang berada di kereta cepat

Editor CMG meluncurkan livestreaming studio terbaru di jalur kereta api cepat yang menghubungkan ibu kota Tiongkok, Beijing, dan kota yang menjadi tuan rumah Olimpiade Zhangjiakou, Kamis lalu. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEIJING – Menayangkan video livestreaming ultra-high-definition (UHD) di kereta api supercepat (bullet train) yang melaju 350 km per jam adalah pekerjaan yang sangat menantang. Namun, China Media Group (CMG) selalu siap menjawab tantangan.

CMG meluncurkan livestreaming studio terbaru di jalur kereta api cepat yang menghubungkan ibu kota Tiongkok, Beijing, dan kota yang menjadi tuan rumah Olimpiade Zhangjiakou, Kamis lalu. Hal ini membuktikan keunggulan Tiongkok dalam teknologi mutakhir.

Peresmian studio ini, memanfaatkan penggunaan teknologi terkini 5G+4K/8K+AI dalam format tayangan langsung UHD TV di kereta api cepat, mencerminkan komitmen CMG dalam mengandalkan inovasi teknologi. Dengan demikian, tayangan Olimpiade 2022 berkualitas premium tersedia bagi berbagai audiens.

Dalam acara peresmian yang digelar Kamis lalu, Shen Haixiong, Presiden CMG, berkata, CMG memiliki tugas dan misi untuk menyampaikan kisah-kisah Olimpiade Musim Dingin Beijing dengan baik. CMG juga ingin membuka babak baru dalam mempromosikan Gerakan Olimpiade, kebudayaan, dan dunia olahraga Tiongkok, terutama sebagai media arus utama berskala internasional, grup media nasional asal Tiongkok, dan stasiun televisi resmi di ajang tersebut.

Shen turut mengulas kesulitan untuk menjaga sinyal 5G yang andal dan stabil di moda transportasi yang bergerak cepat. Dia pun mengapresiasi kerja keras sejumlah instansi, termasuk China Railway, China Railway Beijing Group, China Unicom, China Mobile, dan CMG yang telah menyatukan berbagai sumber daya agar proyek ini berhasil meski menemui kondisi jaringan yang penuh tantangan.

Sebagai layanan kereta cepat otomatis pertama di Tiongkok, jalur kereta kecepatan tinggi Beijing-Zhangjiakou pertama kali beroperasi pada 2019. Lewat fasilitas ini, waktu tempuh antara kedua zona kompetisi Olimpiade dipersingkat dari tiga jam lebih menjadi 47 menit. Kereta cerdas ini turut dilengkapi area-area khusus untuk menyimpan peralatan ski dan sampel doping yang telah dikumpulkan. Sementara, fasilitas pengisian daya baterai nirkabel dan fitur penyesuaian lampu cerdas juga tersedia.

Baca Juga :  Bantuan UPPO Dari Kementan Diharapkan Dapat Meningkatkan Pendapatan Petani Di Sumedang

Kurang dari satu bulan menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Beijing diliputi antusiasme. Tiongkok berharap, Olimpiade yang segera berlangsung kelak memperkuat posisinya sebagai destinasi olahraga musim dingin baru, serta menarik minat 300 juta orang untuk menggemari olahraga musim dingin.

Mengenai tantangan besar tersebut, pemimpin CMG ini merasa bangga. “CMG selalu menjalankan misi mempromosikan, melaporkan, dan menyiarkan Olimpiade Musim Dingin Beijing,” ujar Shen. “Hal tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” lanjutnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sahrul Gunawan Berikan Sinyal "Hijrah" ke Partai Golkar

Sab Jan 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Wakil Bupati Bandung H Sahrul Gunawan memberikan sinyal kemungkinan “hijrah” ke Partai Golkar. Sinyal tersebut ia nyatakan di sela-sela acara Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, di gedung sekretariat partai tersebut, di Jalan Raya Banjaran – Soreang, Sabtu (8/1/2021). Artis politisi yang sebelumnya diusung […]