CLO Virtual Fashion dan Epic Games Berinvestasi dalam Masa Depan Fesyen Digital

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | NEW YORK – CLO Virtual Fashion, pemimpin industri global yang menyediakan solusi garmen digital, serta mengembangkan CLO dan Marvelous Designer, bersama Epic Games, pengembang Unreal Engine, hari ini mengumumkan pembelian saham di masing-masing perusahaan.

“Kami sangat optimis, garmen digital akan berperan penting dalam masa depan hiburan digital dan platform metaverse,” ujar Simon Kim, CEO, CLO Virtual Fashion, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Sabtu (13/5/2023).

“Kami membangun sebuah masa depan agar kita dapat membayangkan digitalisasi atas segala hal, serta mewujudkan konvergensi fesyen dengan hiburan dan metaverse. Visi kami saling berkaitan, dan kami berkomitmen menciptakan masa depan yang dicita-citakan,” imbuhnya.

CLO Virtual Fashion adalah pemimpin industri fesyen digital dengan ekosistem produk yang lengkap, termasuk perangkat lunak desain garmen 3D, CMS digital, platform kolaborasi, serta open marketplace dan komunitas yang membeli, menjual, dan memamerkan desain garmen yang realistis (true-to-life).

CLO Virtual Fashion ingin menghadirkan alur kerja terintegrasi yang lebih mudah dijangkau oleh desainer 3D, seniman yang merancang karakter, animator, dan praktisi fesyen—tujuannya, menciptakan game dan platform metaverse yang menampilkan opsi busana true-to-life, serta memaksimalkan nilai tambah garmen digital di industri.

“Upaya mengusung fesyen digital bermutu tinggi di dunia virtual yang real-time adalah pekerjaan kompleks, bahkan berpotensi menjadi kendala kreatif bagi kreator fesyen digital. Maka, kami gembira, solusi CLO Virtual Fashion bekerja sama dengan Unreal Engine agar desainer di berbagai industri dapat membuat garmen fesyen digital yang realistis,” kata Kim Libreri, Chief Technology Officer, Epic Games.

“Klien kami telah berupaya memaksimalkan kegunaan garmen digital. Kami akan terus memenuhi kebutuhan dan rencana pengembangan tersebut,” lanjut Simon Kim. “Kami optimis, investasi tersebut akan merealisasikan potensi lengkap setiap garmen digital dan kreator di seluruh dunia. Maka, kami sangat gembira memiliki target yang sama dengan Epic Games”.@mpa

Baca Juga :  Update Korban Gempa Sulbar per 16 Januari: 46 Tewas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

NPHD Pemilihan Kepala Daerah 2024 Diharapkan Tuntas Desember 2023

Sab Mei 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah 2024 akan berlangsung 27 November 2024. Meski demikian persiapan tahapan dipastikan akan berlangsung satu tahun sebelumnya, dan salah satu tahapan tersebut adalah penganggaran yang akan berjalan di akhir tahun 2023. Hal ini disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yulianto Sudrajat saat hadir […]