Cristiano Ronaldo Ungkap Hal yang Bisa Membuat Dirinya Pensiun

Editor Cristiano Ronaldo ungkap hal yang bisa membuat dirinya pensiun/football5star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Cristiano Ronaldo masih saja bertaji dan diandalkan timnya meskipun tak lagi muda. Tahun ini, megabintang asal Portugal itu berumur 35 tahun.

Namun, kontribusi golnya bagi Juventus masih yang terbesar. Saat ini, pada pentas Serie A, dia sudah membuat 12 gol. Adapun pemain tersubur kedua, Alvaro Morata, baru mencetak 4 gol.

Ronaldo mengaku masih menikmati permainannya. Dia pun belum berpikir untuk gantung sepatu. Namun, tak urung, dia mengungkapkan satu hal yang dapat membuat dirinya memutuskan pensiun. Itu adalah bila ada pihak-pihak yang sudah meragukan kebugaran fisiknya.

“Pada umur 33 tahun, kita mulai merasa kehilangan kemampuan. Aku ingin terus melakukan olahraga, di sepak bola. Namun, ketika orang-orang mulai bilang, ‘Cristiano adalah pemain hebat, tapi sekarang dia lambat,’ aku tak menginginkan itu lagi,” urai Cristiano Ronaldo kepada DAZN, mengutip Football5Star.com dari Record.

Saat ini, Ronaldo merasa kondisi fisiknya masih prima karena memang dirawat dengan baik. Berbekal itu, eks pemain Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid tersebut yakin dapat mengikuti jejak petenis Roger Federer.

“Tubuh tak seharusnya jadi masalah karena kita bisa merawatnya. Pertanyaan utama sebenarnya soal motivasi, pengalaman. Inilah yang tersulit. Masih mungkin meraih level sangat tinggi seiring kita makin matang. Di tenis ada contohnya. Roger Federer sudah berumur 37 atau 38 tahun dan masih berada di atas,” urai Ronaldo lagi.

Meskipun sudah berumur, ketajaman Cristiano Ronaldo belum menurun. Musim ini, dia sudah mengemas 12 gol dalam 10 laga yang dilakoninya bersama Juventus pada pentas Serie A. Dia hanya gagal menjebol gawang Torino, Atalanta, dan Fiorentina.

Koleksi 12 gol membuat Ronaldo memimpin daftar marcatori Serie A. Dia unggul 1 gol atas bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, dan 2 gol dari striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga :  OPINI: Upaya Menjaga Kemurnian Demokrasi Pilkada 2020

Catatan gol Cristiano Ronaldo musim ini lebih baik dari dua musim pertamanya bersama Juventus. Musim lalu, dia hanya mampu membuat 5 gol dalam 10 laga awal Serie A. Adapun pada musim sebelumnya, dia melesakkan 7 gol dalam 10 laga awal.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tak Tega Anak Harus Dipasung, Endang Berharap Bantuan Pemerintah

Ming Des 27 , 2020
Silahkan bagikan– “Peristiwa nahas terjadi ketika YS berusia 15 tahun. Saat itu YS menikam anak tetangga hingga tewas.” VISI.NEWS – YS, pemuda berusia 31 tahun warga Kampung Sabeulit, Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ini terpaksa dipasung oleh keluarganya. Sejak tiga bulan lalu lelaki pengidap gangguan jiwa ini […]