Cuaca Ekstream, Cucu : Warga Kabupaten Bandung Diminta Waspada

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat, Cucu Sugyati menyebutkan, selama satu pekan terakhir, ditempat daerah pemilihannya (Dapil) yakni Kabupaten Bandung, dilanda bencana banjir, puting beliung hingga tanah longsor.

Bencana tersebut tercatat terjadi di 11 kecamatan, dan terdapat 2 orang meninggal dunia akibat bencana banjir di Desa Bojong Kecamatan Nagreg dan Desa Rancaekek Kulon Kecamatan Rancaekek.

“Turut perihatin dan turur berduka atas terjadinya bencana di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung serta adanya korban jiwa atas terjadinya bencana tersebut,” katanya.

Kepada VISINEWS Selasa (22/3/22), Anggota Fraksi Golkar ini mengungkapkan, terkait kerusakan kurang lebih 100 bangunan rumah warga, Pemkab Bandung beserta Pemprov Jabar diminta untuk segera menanganinya.

“Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, baik pemkab atau pemprov serta masyarakat harus bergotong royong untuk menanganinya serta memberikan bantuan,” ungkapnya.

Sebagai legislator dan warga Kabupaten Bandung, lanjut Ketua KPPG Jabar, masyarakat diminta harus tetap waspada dan siaga mengingat curah hujan yang terjadi saat ini sangat deras.

“Diperkirakan sepanjang Maret ini curah hujan akan terus mengguyur Kabupaten Bandung dan sekitarnya, jadi masyarakat diimbau agar tetap siaga menghadapi segala kemungkinan,” ujar Cucu.

Terakhir, untuk menjaga keselamatan, warga juga dimbau untuk mengungsi ke tempat lebih aman sementara waktu hingga peristiwa cuaca ekstream ini terlalui.

“Kalau bisa mengungsi, disarankan ngungsi dulu ke lokasi yang lebih aman, untuk keselamatan warga,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  LPSK dan BNPT Teken MoU soal Perlindungan Korban Terorisme

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Perkuat Talenta Digital Indonesia, Kominfo Sediakan 200 Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

Sel Mar 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – 1. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kembali membuka Program Beasiswa S2 dalam dan luar negeri Tahun 2022 sebagai wujud komitmen Kementerian Kominfo mengembangkan kapasitas 200 putra putri terbaik bangsa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 2. […]