Cucu : Representasi Perempuan Bidang Politik Harus Meningkat

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) menilai bahwa, perempuan Indonesia termasuk di Jabar telah mendapatkan hak yang sama seperti halnya pendidikan hingga menjadi seorang pemimpin.

Perempuan Indonesia terutama di kota besar telah mendapat hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya dan perempuan tetap harus lebih banyak lagi menjadi pemimpin di berbagai sektor.

“Representasi perempuan dalam bidang politik harus meningkat begitupun keterlibatan perempuan dalam bidang ekonomi juga harus meningkat,” katanya.

Selain itu, kepada VISINEWS Kamis (14/4/22), Cucu mengungkapkan, perempuan harus sering menjadi garda terdepan di berbagai sektor, sebab, terkadang perempuan dipandang sinis saat ingin setara atau melebihi laki-laki.

“Kodrat perempuan harus tetap dijaga, tapi bagaimana peran perempuan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk rakyat harus diberi ruang melalui payung hukum dan program yang ditunjang anggaran,” ungkapnya.

Terakhir, budaya patriaki masih menjadi benteng yang menghambat keadilan di ruang publik bagi perempuan, untuk itu, Cucu tak ingin menegasikan peran laki-laki, tetapi fakta perjuangan perempuan di masyarakat terpapar jelas.

“Peradaban masyarakat di Indonesia akan lebih baik, terlebih pasca disahkannya UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) di Paripurnakan, UU ini menjadi harapan di tengah darurat kekerasan seksual di tanah air,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  RUMAH ALLAH: Masjid Boleh Dibuka, Muslim Amerika Bahagia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Biaya Haji Naik, Kusnadi : Pelayanan Haji Harus Sesuai Seiring Kenaikan Biaya Haji

Kam Apr 14 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) dan DPR RI baru-baru ini telah menetapkan besaran biaya ibadah haji tahun 2022 sebesar Rp39.886.009. Meski besaran biaya tersebut lebih tinggi dari tahun 2020, sebesar Rp. 35 juta, akan tetapi Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, […]