Cucu Sugyati : 9.800 Rutilahu di Jabar akan Dieksekusi Tahun Ini

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Guna mengatasi persoalan kesenjangan sosial di 27 kota kabupaten di Jawa Barat (Jabar), program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) masih banyak diminati masyarakat.

Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengatakan, Pemprov Jabar diminta untuk terus menampung usulan isu strategis kegiatan prioritas dalam hal ini RTLH.

“Usulan terbanyak dari wilayah yaitu perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang jadi primadona,” katanya, Rabu (16/2/2022).

Rekapitulasi usulan, lanjut Cucu, di tahun 2022 ini, baru direncanakan sebanyak 9.800 unit rutilahu akan dibangun di 27 kota kabupaten di Jabar.

“Semoga ditahun ini dapat tereksekusi program rutilahunya, sehingga jumlah rumah tidak layak ini terus berkurang,” ujarnya.

Adapun daftar usulan program dan kegiatan bidang perumahan dan permukiman Jabar yang akan dilaksanakan tahun 2023 nanti, masing-masing pemerintah kabupaten kota mengusulkan program prioritasnya untuk didokumentasikan.

“Dokumen perencanaan ini, nantinya dibawa pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Jabar sebagai gambaran pelaksanaan pembangunan bidang perumahan dan permukiman tahun 2023,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Situasi Memanas, Kemlu Imbau WNI Tinggalkan Afghanistan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Reynaldi : AMPG Jabar Harus Mampu Memperkuat Basis Dukungan Golkar Dan Membentuk Basis Massa

Rab Feb 16 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Menanggapi instruksi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang disampaikan dalam HUT ke-20 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) baru-baru ini, Ketua AMPG Jawa Barat (Jabar), Reynaldi mengaku siap untuk melaksanakan berbagai instruksi Ketum Golkar tersebut. Menginggung soal instruksi, Reynaldi mengatakan, dalam menyongsong Pemilu 2024, Airlangga […]