Cultural Development Fund Menyoroti Prakarsa Kebudayaan Arab Saudi Selama KTT Prioritas di New York

Editor CEO Dana Pengembangan Budaya Mohammed Bin Dayel dalam Panel di New York Priority Summit. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | NEW YORK – Cultural Development Fund (CDF) telah mengakhiri keikutsertaannya dalam KTT Prioritas yang diselenggarakan di New York City. Keikutsertaan CDF dalam KTT tersebut berfungsi sebagai perluasan dari tujuannya untuk meningkatkan panggung budaya Arab Saudi serta memberdayakan orang dan berbagai organisasi di sektor tersebut.

Diselenggarakan oleh Future Investment Initiative (FII) di sela-sela Majelis Umum PBB ke-77, KTT Prioritas merupakan bagian dari serangkaian acara yang bertujuan mendorong dialog terbuka untuk mengungkap prioritas utama di hati dan pikiran setiap orang dari segala kalangan. Agenda KTT ini terdiri dari serangkaian percakapan dan debat interaktif di antara berbagai pemangku kepentingan untuk membahas tantangan global serta menemukan solusi yang bermanfaat dan berdampak pada kemanusiaan.

Selama KTT tersebut, Mohammed bin Dayel, CEO Cultural Development Fund, ikut serta dalam diskusi panel berjudul Neo-Renaissance, tempat ia membahas peran CDF dalam menarik investasi, memberdayakan sektor budaya, dan menciptakan peluang bagi perekonomian budaya setempat untuk berkembang.

Para tamu KTT ini juga belajar tentang cara CDF mendukung sektor publik dan swasta untuk menciptakan kerangka kerja yang memberdayakan sektor budaya serta memastikan kesinambungan. Sepanjang KTT tersebut, CDF menyoroti bagaimana rencananya sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030 untuk meningkatkan hampir setiap aspek kehidupan di Arab Saudi, termasuk standar kualitas hidup.

Bin Dayel juga menekankan bagaimana peran CDF terintegrasi dengan dana lain dalam ekosistem pembangunan Arab Saudi dan dorongannya untuk mencapai pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Keikutsertaan CDF dalam KTT Prioritas merupakan bagian dari strateginya untuk menarik investasi setempat dan internasional guna membantu mentransformasikan panggung budaya Arab Saudi, yang membantu negara tersebut memosisikan dirinya sebagai destinasi bagi para peminat budaya global.

Baca Juga :  50 Peserta Pelatihan IKA Pasundan 4 Bandung Segera Dapat Sertifikat

Cultural Development Fund berusaha membangun kemitraan nasional dan global, sehingga mendorong kerja sama di antara organisasi-organisasi yang memiliki eksistensi di panggung budaya Saudi, serta melanjutkan kemitraan strategisnya bersama Future Investment Initiative dengan ikut serta dalam iterasi keenam Konferensi Future Investment Initiative (FII), yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Riyadh dari tanggal 25b27 Oktober 2022.

Cultural Development Fund adalah salah satu pemberdaya utama kebudayaan dalam negeri, yang memelihara ekosistem budaya sehingga mendorong investasi, memelihara kesinambungan, dan menanamkan kebudayaan sebagai cara hidup yang mendorong identitas nasional Arab Saudi serta memenuhi tujuan kualitas hidup Vision 2030.

CDF bertujuan mencapai target tersebut dengan menciptakan ekosistem budaya yang berkontribusi terhadap diversifikasi ekonomi melalui pemberdayaan dan pengawasan berbagai proyek budaya, menarik minat kalangan bisnis, serta berinvestasi dalam berbagai program strategis yang membantu sektor budaya Arab Saudi berkembang dan meningkatkan keuntungan.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang 'Muludan' 8 Oktober 2022, Ini Sejarah Perayaan Maulid Nabi SAW

Sel Sep 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bertepatan dengan tanggal 8 Oktober 2022. Maulid Nabi SAW adalah hari kelahiran Rasulullah SAW yang menurut satu riwayat jatuh pada hari Senin, 12 Rabiul Awal. Sepeninggalan beliau SAW, banyak dari umatnya yang merayakan kelahiran beliau SAW setiap tahun. Perayaan […]