Cuti Bersama dan Hari Raya Idul Fitri Puskesmas Tetap Buka Layanan

Editor Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya tetap membuka pelayanan kesehatan selama libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pihaknya siap melayani warga dengan membuka pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas se-Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan bahwa jam pelayanan libur cuti bersama Idul Fitri 1444 H pada Rabu dan Kamis 19 – 20 April 2023 dimulai pukul 08.00 – 14.00. Sedangkan, pada Jumat 21 April 2023 dimulai pukul 08.00 – 11.00

“Kemudian untuk libur nasional tanggal 22 – 23 April 2023 puskesmas melaksanakan piket mulai pukul 08.00 – 12.00. Hari Senin dan Selasa 24 – 25 April 2023 pelayanan sudah dibuka mulai pukul 07.30 -14.30 ,” kata Nanik, Kamis (20/4/2023).

Meski begitu, ia memastikan selama libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas dan 7 titik lokasi posko TGC (Tim Gerak Cepat) tetap beroperasi seperti biasa. “Untuk pelayanan rawat inap umum di 23 Puskesmas, persalinan, dan UGD tetap buka 24 jam seperti biasa. Tentunya berlaku untuk puskesmas yang memiliki rawat inap umum, persalinan, dan UGD,” terangnya.

Nanik menjelaskan 23 Puskesmas Rawat Inap umum yang tetap buka selama 24 jam, di antaranya adalah Puskesmas Balongsari, Puskesmas Banyu Urip, Puskesmas Bulak Banteng, Puskesmas Dukuh Kupang, Puskesmas Dupak, Puskesmas Gunung Anyar Puskesmas Jagir, Puskesmas Kebonsari Puskesmas Kedurus, Puskesmas Keputih, dan Puskesmas Krembangan Selatan.

Selanjutnya Puskesmas Manukan Kulon, Puskesmas Medokan Ayu, Puskesmas Mulyorejo, Puskesmas Pakis, Puskesmas Sememi, Puskesmas Sidotopo Wetan, Puskesmas Siwalankerto, Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Puskesmas Tanjungsari, Puskesmas Tenggilis, Puskesmas Wiyung, dan Puskesmas Simomulyo.

Baca Juga :  Pembangunan Tower Asmaul Husna Soreang Dipastikan Selesai Desember 2020

Sedangkan untuk 7 titik lokasi posko TGC di Kota Surabaya, yakni di wilayah Surabaya Utara di Jalan Kaswari, SMP Ganesya 1 di Jalan Gembong, serta Pasar Nambangan Kedung Cowek. Kemudian di wilayah Surabaya Barat di Kecamatan tandes, dan wilayah Surabaya Timur di Park and Ride Adityawarman.

Di wilayah Surabaya Selatan di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan di Kelurahan Dukuh Kupang Surabaya.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disdukcapil Kota Bandung akan Gelar Pelayanan Identitas di Pintu Kedatangan Pemudik

Jum Apr 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menggelar pelayanan identitas kependudukan digital di beberapa titik pintu kedatangan Kota Bandung, 27-28 April mendatang. Hal tersebut dalam rangka Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2022 tentang Pendaftaran Penduduk Non Permanen. Hal ini juga […]