CYBERSEC 2023 di Taipei akan Dihadiri 18 Ribu Praktisi Keamanan Siber

Editor Ilustrasi hackers./shutterstock
Silahkan bagikan
  • CYBERSEC 2023, pameran keamanan siber yang paling berkembang pesat dan terbesar di Asia, hadirkan pakar keamanan siber kenamaan dunia serta merek premium di Taiwan. 

VISI.NEWS | TAIPEI – CYBERSEC 2023, diadakan oleh iThome, akan berlangsung pada 9 Mei hingga 11 Mei di Taipei Nangang Exhibition Center, Hall 2. Telah digelar selama sembilan tahun, CYBERSEC adalah salah satu pameran keamanan siber yang paling berkembang pesat, terbesar, dan paling profesional di Asia. Tahun ini, skala pameran CYBERSEC lebih besar 30% ketimbang tahun lalu, menampilkan 900 stan pameran dan lebih dari 300 merek. Pameran berdurasi tiga hari ini juga akan menggelar 15 konferensi, serta menghadirkan lebih dari 200 pakar keamanan siber di dalam dan luar negeri untuk berbagi pengalaman dan keahlian. Pameran ini, edisi CYBERSEC terbesar sepanjang sejarah, akan diikuti lebih dari 18.000 praktisi keamanan siber di Taiwan dan luar negeri.

“CYBERSEC yang berlangsung di Taiwan tidak hanya menjadi pameran tahunan yang wajib dikunjungi praktisi keamanan siber, namun juga telah semakin diakui di dunia selama bertahun-tahun terakhir,” kata Ann Gu, Managing Director, iThome, dan Pendiri CYBERSEC dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Senin (1/5/2023).

Dalam beberapa tahun terakhir, penyelenggara pameran telah mengundang pakar keamanan siber kenamaan dunia, termasuk guru keamanan siber Bruce Schneier ke Taiwan untuk berbagi pengalaman. Tahun ini, CYBERSEC 2023 mengundang pemimpin dan pakar industri keamanan siber kenamaan dunia, termasuk Janet Napolitano, mantan Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat dan Pendiri Berkeley Center for Security in Politics; Shane Huntley, Senior Director, Threat Analysis Group (TAG), Google; Sounil Yu, Kreator dan Penyusun Cyber Defense Matrix (CDM); David Chow, Chief Technology Strategy Officer, Trend Micro; serta Derek Manky, Chief Security Strategist & Global VP, Threat Intelligence, Fortinet.

Baca Juga :  Seluruh Jemaah Kembali ke Hotel di Mekkah Setelah Mengikuti Puncak Ibadah Haji

CYBERSEC 2023 mengangkat tema “Bring Security To”. “Di tengah digitalisasi global yang kian cepat, ancaman keamanan siber juga muncul dalam berbagai aplikasi yang memakai cip, kode pemrograman, serta jaringan. Kita harus mengintegrasikan keamanan siber dalam seluruh industri dan segala hal secepat-cepatnya. Dengan demikian, keamanan siber menjadi DNA perusahaan dan kehidupan manusia guna menjamin masa depan yang aman dan terlindungi,” kata Merton Wu, Pemimpin Redaksi, iThome, dan Chairman, CYBERSEC.

Sejumlah ulasan dari CYBERSEC 2023:

  • Cyber Taiwan Pavilion

Lebih dari 50 perusahaan keamanan siber terkemuka di dalam negeri akan memamerkan keahlian litbang keamanan siber Taiwan, serta solusi visionernya.

Asia Cyber Channel Summit
Distributor keamanan siber dari Asia Tenggara akan diundang untuk berdiskusi secara mendalam dan tatap muka bersama rekan-rekannya di Taiwan guna menjajaki peluang kerja sama bisnis terbaik.

  • Cyber Talent

Kerja sama dalam pengembangan karier, pelatihan keahlian, serta pasokan dan permintaan tenaga kerja akan digelar lewat seminar dengan tema spesifik, rekrutmen langsung di lokasi, serta asesmen fungsional.

  • CyberLAB

Pakar keamanan siber akan melakukan uji coba di lokasi pameran untuk memperagakan serangan dan pertahanan keamanan siber, memburu ancaman, analisis forensik, serta blue team defense.

Lebih dari 30 forum keamanan siber
Berbagai jenis topik, meliputi Blue Team, Red Team, DevSecOps & SecOps, Web3, Cyber Leadership, CISO, CMMC, keamanan AI, keamanan Rantai Pasok, FINSEC, Anti-Ransomware, Zero Trust, Tata Kelola Keamanan Siber, Riset Ancaman Siber, keamanan Kendaraan Listrik dan Swakemudi, serta isu keamanan siber lain yang tengah mengemuka.@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"May Day", Bupati Bandung : Selamat Hari Buruh untuk Semua Pekerja Tangguh

Sen Mei 1 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG –  Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day 2023, Senin (1/5/2023) ini. “Mari kita rajut kebersamaan pekerja dan pengusaha di hari yang Fitri ini, sekaligus sebagai momentum memperat silaturahmi antara pemerintah, pengusaha dan para buruh se-Kabupaten Bandung untuk mewujudkan Kabupaten […]