Daftar Cabup/Cawabup KBB ke Demokrat, Kang Yogi Tak Menyangka Didukung Kang DS

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. BANDUNG BARAT – H. Usman Sayogi, seorang purna ASN di lingkungan Pemkab Bandung secara resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat melalui DPC Partai Demorkat Kab. Bandung Barat (KBB).

Usman Sayogi pun secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat itu kepada Ketua DPC Partai Demorkat KBB di Kantor DPC Partai Demokrat di Ngamprah, Kamis (16/5/2024).

Kehadiran Kang Yogi, sapaan akrab Usman Sayogi ini disambut hangat Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Jabar, M. Hailuki bersama Ketua DPC Partai Demokrat KBB Imam Tunggara.

“Alhamdulillah, hari ini DPC Partai Demokrat KBB kedatangan Kang Usman Sayogi. Tentunya dengan niat baik untuk bersama-sama membangun KBB jelang kontestasi Pilkada 27 November 2024,” ujar Imam.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB memandang Kang Yogi sebagai figur yang sudah cukup berpengalaman dalam dunia politik.

“Kang Yogi ini sosok birokrat yang paham akan KBB, karena pernah bertugas di beberapa kecamatan sebelum adanya pemekaran dari Kab. Bandung. Beliau juga bukan sosok baru dalam politik. Beliau pernah menjadi calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2020,” ujar Imam.

Pengalaman itulah yang kemudian dipandang Imam, menjadi modal bagi Kang Yogi untuk mensukseskan Pilkada 2024 mendatang.

Imam berharap dengan pengalaman yang dimiliki Kang Yogi, bisa membawa masyarakat KBB lebih maju dan sejahtera.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung Barat itu, Kang Yogi mengucapkan rasa syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus DPC Partai Demokrat KBB yang sudah menerima dan menyambut niat baiknya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Baca Juga :  Ronaldo Bawa Portugal Menang Dramatis atas Irlandia

“Alhamdulillah, Demokrat menyambut niat baik kami untuk bersama-sama membangun KBB dan menambah kekuatan bagi kami menuju Pilkada 2024. Saya juga berencana dalam waktu dekat ini akan bersilaturahmi dan menemui jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Jumat (17/5/2024),” tuturnya.

Ia mengatakan Demokrat menjadi energi kekuatan yang kokoh ketika menjadi satu koalisi dengan PKB dan NasDem dengan menyambut niat baik dirinya untuk maju berkontestasi di Pilkada KBB 2024.

Selain merapat ke Partai Demorkat, Kang Yogi juga turut mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bandung Barat melalui DPD Partai NasDem KBB.

Untuk itu, Kang Yogi pun akan terus menjalin silaturahmi dengan pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk memantapkan niatnya maju di Pilkada 2024.

Kang Yogi mengaku sempat bertemu Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS di Soreang Kab. Bandung, belum lama ini. Pertemuan itu sehari sebelum Kang Yogi mendaftarkan diri ke Partai NasDem KBB.

“Alhamdulillah, beliau (Kang DS) menyatakan mendukung sepenuhnya saya maju di Pilkada KBB 2024. Sebelumnya, memang tidak terbayangkan saya mendapat dukungan dari Kang DS,” katanya.

Sebelumnya, Kang DS merupakan rival Kang Yogi pada saat pelaksanaan Pilkada Kab. Bandung 2020 silam.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Konferwil ke-3 AMSI Jabar, Yosep Nugraha Sebut Pers Dituntut Beradaptasi Terhadap Kemajuan Teknologi Informasi

Jum Mei 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyambut baik dengan diselenggarakannya Seminar dan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-3 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (16/5/2024). Pada kegiatan para pemilik media siber yang mengusung tema Jawa Barat Digital Conference 2024 dibahas mengenai publisher rights […]