IDC 2021 Jabar, Ridwan Kamil: Digitalisasi, Seperti Ngasih Makan Ikan Tanpa Takut Terpeleset

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Program Indonesia Digital Conference (IDC) 2021 dinilai berhasil dan bermanfaat untuk kemajuan masyarakat di jaman digital.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, pelaksanaan IDC 2021 di Jabar ini memberikan sangat memberikan manfaat untuk terobosan baru dalam melakukan komunikasi.

“Dengan tema Desa Digital, pelaksanan IDC 2021 ini memberikan manfaat baik, oleh karena itu program digitalisasi ini akan terus dikembangkan ke setiap desa di Jabar,” katanya.

Pembicara utama dalam pelaksanaan IDC 2021 Jabar, Selasa 16 November 2021 ini, mengungkapkan kesepian dengan berkembangnya desa digital di Jabar, akan pernah banyak memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivtas masyarakat.

“Dengan digitalisasi, akan mengubah kebiasaan lama ke kebiasaan baru, misal, secara produksi, seperti ngasih makan ikan pakai HP, tanpa harus takut hujan atau kepeleset, itu sudah bisa dilakukan di era saat ini,” katanya dalam webinar yang dipandu Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat Riana A. Wangsadiredja.

Selain itu, Gubernur Jabar yang akrab di sapa Kang Emil tersebut, mengungkapkan, di Indramayu, pedagang Pecel Lela pun berinovasi melakukan aktivitasnya dengan memanfaatkan digitalisasi.

“Hadirnya era multi moderenisasi ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat, contoh lain, di Sukabumi bahkan sudah menggunakan aplikasi dari Korea,” ungkapnya.

Aplikasi Korea tersebut, lanjut Kang Emil, juga memberikan kemudahan diraba masyarakat yang mencari ikan dengan mudah sehingga panen imannya pun jadi semakin meningkat.

“Pakai aplikasi dari Korea, cari ikan pakai feeling, pakai ikan dikasih tahu lokasinya dan membuat panen ikannya meningkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, hadirnya aplikasi digitalisasi menurutnya, bisa menyasar kesemua aspek, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, saat ini telah bekerjasama dengan dua perusahaan besar digital.

Baca Juga :  M. Luthfi Siap Memberikan Prioritas Pelayanan Kepada Masyarakat

“Sudah jajaki infrastruktur, kami paling siap digital informasi ini, melalui promosi desa digital, dan mengajak masyarakat melek digital, Pemprov punya mobil maskara, di desain digital,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi IV DPRD Desak Pemprov Jabar Tambah Kuota dan Anggaran Program Rutilahu

Sel Nov 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Komisi IV DPRD Jabar mendesak agar Pemprov Jabar menaikan kuota penerima manfaat serta menaikan volume anggaran bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jabar. Demikian ditegaskan Anggota Komisi IV DPRD Jabar Haji Kusnadi Senin (15/11/21), ia menegaskan, program Rutilahu di Jabar sangat dibutuhkan dan […]