Dalam Rangka Touring Bakti Sosial Forkopimda Jabar Singgahi Kota Banjar

Dalam rangka Touring Bakti Sosial Forkopimda Jabar singgahi Kota Banjar./visi.news/azzam p. ferdian
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kota Banjar, Jawa Barat, terletak di ujung timur provinsi Jalur Selatan Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mendapatkan kesempatan spesial di singgahi Forkopimda Jawa Barat. Kunjungan Forkopimda Jawa Barat itu dalam rangka Touring Bakti Sosial di sebagian wilayah Priangan Timur, Minggu (5/7).

Rombongan Touring Bakti Sosial Forkopimda Jabar ini dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi, Pandam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Eddy Adhyaksa, SH.,M.H., dan Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., serta ratusan peserta touring dari berbagai club motor. Touring tersebut mengambil rute, Kota Tasikmalaya, Manonjaya, Kota Banjar, Banjarsari, dan Pangandaran.

Rombongan tiba di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka disambut langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., dan ratusan masyarakat Kota Banjar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan touring bakti sosial Forkopimda Jawa Barat di beberapa wilayah Priangan Timur. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan ke-74 Bhayangkara Tingkat Polda Jabar.

“Touring bakti sosial yang diketuai oleh Ketua Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat yakni Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil,” tutur Kapolda Jabar.

“Saya bersyukur hari ini Jawa Barat sangat terkendali Covid-19, berkat kinerja Kepala Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Meski begitu, Kapolda mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap wabah Covid-19. Sebab sampai saat ini belum diketemukan obat atau vaksinnya.

“Jangan lengah, jangan terlena dengan prestasi sekarang. Jalan masih panjang, belum ketemu obat untuk menyembuhkan Covid-19. Makanya kita tetap tiga yang harus dijaga, pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” tegasnya.

“Di era new normal harus tetap kita jaga tiga itu. Semoga ini menjadi yang terbaik untuk kita semua. Jawa Barat tetap menjadi juara di bawah kepemimpinan Kang Emil,” tandasnya.

Bakti sosial ini berupa pemberian 300 paket sembako dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bhayangkara. Pemberian sembako ini secara simbolis diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Kapolda, Pangdam III/Siliwangi, Kepala Kejati Jabar, dan Wakil Gubernur kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Banjar.

Setelah singgah di Kota Banjar, rombongan Forkopimda Jabar melanjutkan touringnya ke Banjarsari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangadaran. @azzam p. ferdian

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Dalam Rangka Touring Bakti Sosial Forkopimda Jabar Singgahi Kota Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Jabar: Kasus Covid-19 di Jawa Barat Sudah Mulai Terkendali

Ming Jul 5 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa Jawa Barat berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19. Penduduk Jawa Barat, kata dia, terbesar se-Indonesia tapi urutan jumlah pasien Covid-19 tersusul oleh lima provinsi lain. “(Kasus Covid-19) Jabar terkendali. Menandakan kita bisa redam,” jelas Ridwan Kamil saat Bakti Sosial memperingati HUT […]