Dandim 0624 Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana Alam

Dandim 0624 Kab. Bandung, Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub. Int, MASS./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Untuk mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan La Nina, Dandim 0624 Kab. Bandung, Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub. Int, MASS., membentuk Satgas Penanggulan Bencana Alam (Gulcana) dengan melibatkan beberapa komunitas.

Donny menyatakan kekwatirannya akibat La Nina itu berupa kerusakan stabilitas alan yang mengakibatkan bencana longsor dan banjir. Dan itu tidak bisa diprediksi kapan akan terjadinya. Namun di daerah rawan bencana tersebut dia sudah menempatkan orang dari personil Koramil beserta warga setempat sebagai antisipasi setiap kejadian.

“Di Koramil-koramil kita sudah mempersiapkan dapur umum walaupun dari aspek kebutuhan masih kurang tapi Insya Alloh bisa mencukupi bagi warga,” katanya usai acara pembentukkan Satgas, Selasa (20/10/2020).

Dia mengharapkan bencana akibat La Nina tidak terjadi. Namun dia akan berupaya untuk berjaga-jaga dari segala kemungkinan yang terjadi. Demikian juga dengan Satgas yang sudah terbentuk akan bekerja mendeteksi setiap gejala yang terjadi dengan segera melaporkannya.

Dijelaskan Donny, ciri-ciri terjadinya La Nina itu, intensitas curah hujan selain deras bisa mencapai 24 jam. Berbeda dengan hujan biasa yang hanya sampai 2 – 4 jam saja lamanya.

“Selain itu kami meminta kepada warga untuk bisa kerja sama agar selalu menginformasikan setiap kejadian, tujuannnya agar kami bjsa bisa segera bertindak untuk mengantisipasinya,” ujarnya.

Mengenai persiapan logistik, lanjutnya, dilakukan secara bertahap dalam pemenuhannya. Namun dipastikan Donny, semua akan terpenuhi dengan cepat. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Korupsi di Kota Depok, GNPK RI Jabar Terima Lapdu

Sel Okt 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kota Depok mengendus adanya dugaan korupsi dalam lelang pembangunan dan penataan lingkungan Alun Alun Kota Depok Tahun Anggaran (TA) 2018. Laporann pengaduan (Lapdu) atas dugaan tersebut sudah disampaikan ke GNPK RI Jawa Barat untuk ditindaklanjuti. “Beberapa hari yang […]