Danpaspampres Jadi Pangdam Siliwangi

Editor Regu Paspampres di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat./antara foto/akbar nugroho gumay/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Panglima TNI MarsekalHadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi perwira tinggi (pati) di lingkungan institusi pertahanan RI tersebut.

Total ada 60 jabatan pati yang menjadi sasaran mutasi dan promosi oleh Hadi. Rinciannya adalah 31 pati TNI AD, 13 Pati TNI AL, dan 16 Pati TNI AU.

Di lingkungan TNI AD, dalam proses mutasi tersebut, Hadi mempromosikan Brigjen Tri Budi Utomo yang sebelumnya Wadanjen Kopassus untuk menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Danpaspampres sebelumnya, Mayjen Agus Subiyanto yang dimutasi menjadi Pangdam III/Siliwangi.

Instruksi promosi dan mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021), dilansir CNN Indonesia.

Di lingkungan TNI, ada beberapa pati lain yang mengalami mutasi dan rotasi antara lain Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin menjadi Pangkogabwilhan III, Mayjen Bambang Ismawan menjadi Pangdam XVI/Patimura.
Lalu, ada pula Mayjen Nugroho Budi Wiyanto menjadi Irjenad, hingga Kolonel Inf Deddy Suryadi menjadi Wadanjen Kopassus.

Sementara itu di lingkungan TNI AL, ada Laksda TNI Muhammad Ali menjadi Pangkogabwilhan I, Laksda TNI Arsyad Abdullah menjadi Pangkoarmada I, hingga Laksma TNI Erwin S. Aldedharma menjadi Pangkolinlamil.

Kemudian di TNI AU ada Kolonel Pas Budi Sumarsono menjadi Kaskogartap II/Bandung. @fen

Baca Juga :  Invasi ke Ukraina, PayPal Menutup Layanannya di Rusia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lapas di Jateng Bakal Disasar Jadi Kantong Plasma

Rab Agu 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas II A Purwokerto dan Desa Kalicupak, Kabupaten Banyumas, Selasa (3/8/2021). Disana, ia memperoleh informasi bahwa saat ini dari 600 warga binaan, ada 30 yang sedang menjalani isolasi sehingga tidak bisa mengikuti vaksinasi hari ini. Dari […]