Daop 2 Bandung Siapkan 250 Ribu Tiket untuk Angkutan Lebaran

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menyiapkan kurang lebih sebanyak 250 ribu tiket KA Jarak Jauh untuk angkutan Lebaran 1444 H. Penjualan tiket KA mulai bisa dipesan pada Minggu (26/2/2023) melalui aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket lainnya.

“KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran,” ucap Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono.

Mahendro menjelaskan khusus penjualan tiket Angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023. Dimana pada kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan malah akhirnya tidak bisa mudik Lebaran. Selain itu, Mahendro mengingatkan masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket Lebaran untuk selalu memperhatikan syarat perjalanan menggunakan moda transportasi KA.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia. KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Baca Juga :  Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun Boyolali Ditargetkan Selesai Pertengahan Januari 2022

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Mahendro.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cerita Mistis, 7 Jembatan Angker di Indonesia, Nomor 5 Noni Belanda Sering Menampakan Diri

Sab Feb 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Indonesia selalau punya cerita menarik untuk di bahas salah satunya di sisi supranatural. Banyak sekali jembatan yang kelihatan Angker tentunya tak jauh dari kisah ini dengan cerita mitis banyaknya laporan kecelakaan. Karena sering kali terlihat adanya penampakan makhluk halus yang mengganggu para pengemudi yang lewat di jembatan tersebut. Dilansir dari kanal YouTube […]