Dapat Dirasa Oleh Lingkungan, Reynaldi : Pelajar Bersepeda Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Penggunaan sepeda di kalangan siswa dinilai dapat meningkatkan konsentrasi belajar, motorik hingga kebahagiaan siswa, selain itu bersepeda juga dapat meningkatkan kebiasaan positif dan menyehatkan.

Terlebih, sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengedepankan kedekatan jarak rumah siswa ke sekolah, momentum tersebut harus direspon melalui keaktifan sekolah- sekolah menengah dan atas di Jawa Barat (Jabar).

“Melalui Bike To School sehingga dampak positif bersepeda bisa dirasakan, dan perlu ada yang menginisiasi gerakan bersepeda Bike To School ini, dan gerakan sepeda harus secara masif,” kata Anggota DPRD Jabar, Reynaldi.

Menurutnya, program Bike To School diharapkan tidak sekadar membuat siswa rutin bersepeda, akan tetapi, dapat mengubah pola pikir siswa yang tadinya mengandalkan kendaraan bermotor mulai beralih ke sepeda untuk mobilitas sehari-hari.

“Dampak kegiatan bersepeda dapat dirasa oleh lingkungan sekitar, misalnya mengurangi kemacetan di lingkungan sekitar sekolah, meningkatnya kualitas udara, membuat lingkungan sekolah semakin asri dan hijau,” sambungnya.

Selain itu, aktivitas bersepeda mampu mendorong upaya pengurangan emisi karbon kendaraan bermotor dan meningkatkan kualitas udara yang lebih bersih, berkat gerakan ini antusiasme sekolah yang aktif bersepeda diyakini meningkat.

“Bahkan, banyak pelajar yang sedianya belum punya sepeda dan lama tak memanfaatkan sepeda mulai tertarik menggunakannya lagi, ada beberapa sekolah yang aktif bersepeda di luar jam sekolah, ini menjadi indikator bahwa mulai antusias bersepeda lagi,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Gerindra Targetnya Realistis, 11 Kursi di DPRD Kabupaten Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator Minta Kejelasan Harga Keekonomian BBM Sesungguhnya dalam Rapat Pembahasan RAPBN 2023

Jum Sep 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari meminta kejelasan harga keekonomian BBM sesungguhnya dalam Rapat Panja Asumsi Dasar, Pendapatan Defisit dan Pembiayaan RAPBN 2023 beberapa waktu lalu. Diketahui, salah satu pembahasan dalam rapat Panja tersebut adalah mengenai rencana subsidi energi di tahun 2023, di mana […]