Dayeuhkolot dan Bojongsoang Dilanda Angin Kencang,  Sejumlah Atap Rumah Warga Mengalami Kerusakan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DAYEUHKOKOT – Bencana alam angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2024) pukul 15.00 WIB.

Salah satunya terjadi di Kampung Bojong Asih RW 05 dan Kampung Cilisung RW 13 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama mengatakan, bencana alam itu terjadi disaat turun hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Dayeuhkolot.

“Dampaknya sejumlah warga di Kampung Bojong Asih dan Kampung Cilisung Desa Dayeuhkolot mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya. Selain atap rumah mereka bocor, juga ada dinding rumah yang retak,” kata Uka Suska.

Saat melaksanakan assessment di lapangan, Uka Suska menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Sama halnya di Dayeuhkolot, kata Uka Suska, kejadian serupa di Kampung Leuwinutug RT 02/RW 12 Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

“Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Bojongsoang menyebabkan belasan rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Ada pula dinding rumah warga yang ambruk,” katanya.

Pascakejadian bencana angin kencang itu, BPBD memberikan bantuan terpal, selimut, paket sembako, matras dan bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak bencana alam angin kencang tersebut.

BPBD juga turut menangani banjir yang terjadi di Kampung Cipicung RT 01 RW 02 Kelurahan Baleendah
Kecamatan Baleendah
Kabupaten Bandung.

“Penyebab banjir itu karena hujan dengan intensitas deras dan luapan air selokan di sekitarnya. Akibatnya terjadi genangan air setinggi 10-50 cm. Sebanyak 9 KK dan 23 jiwa yang terdampak banjir,” katanya.

@kos

Baca Juga :  Menag Ajak Wujudkan Ruang Pendidikan Berbasis Agama

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bahas Empat Program Besar, PCNU Kab. Bandung Gelar Mukercab II di Soreang

Ming Mei 5 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, pada Minggu (5/5/2024), melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II yang diadakan di Soreang. Kegiatan ini merupakan bagian dari amanat AD/ART NU yang harus dilaksanakan minimal dua kali dalam satu periode yang rencananya dibuka Bupati […]