Dede Farhan Aulawi Ajak Generasi Muda Jadi Penerus Bangsa yang Tangguh

Editor Dede Farhan Aulawi saat memenuhi undangan dari Bogor Youth Leader untuk menjadi narasumber dalam acara "Training Youth Leader" di Hotel Puri Mira, Bogor. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Dede Farhan Aulawi, seorang tokoh muda yang dikenal sebagai aktivis, penulis, dan motivator, menjadi narasumber dalam acara Training Youth Leader yang diselenggarakan oleh Bogor Youth Leader, sebuah komunitas pemuda di Kota Bogor. Acara ini bertema “Upgrading Generasi Muda Sebagai Generasi Penerus Bangsa Untuk Menuju Indonesia Emas” dan dilaksanakan di Hotel Puri Mira, Bogor, belum lama ini.

Dalam kesempatan ini, Dede Farhan Aulawi membagikan pengalaman dan pemikirannya tentang pentingnya generasi muda memiliki karakter kepemimpinan yang tangguh, kreatif, dan inovatif. Ia menekankan bahwa generasi muda harus mampu menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Generasi muda adalah harapan dan masa depan bangsa. Kita harus siap menghadapi tantangan dan peluang di era globalisasi dan revolusi industri 4.0. Kita harus memiliki visi dan misi yang jelas, serta berani mengambil risiko dan bertanggung jawab atas pilihan kita. Kita harus terus belajar, berkarya, dan berkolaborasi dengan sesama pemuda untuk menciptakan solusi-solusi kreatif dan inovatif bagi permasalahan bangsa,” ujar Dede Farhan Aulawi.

Ia juga mengapresiasi Bogor Youth Leader yang telah menginisiasi acara Training Youth Leader ini, yang bertujuan untuk memberikan wadah dan fasilitas bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi dan keterampilan kepemimpinan mereka. Ia berharap acara ini dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk terus bergerak maju dan berprestasi.

“Training Youth Leader ini adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian dan komitmen Bogor Youth Leader untuk mengembangkan generasi muda yang berkualitas. Saya berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada Bogor Youth Leader yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Saya berharap acara ini dapat menjadi awal dari perjalanan generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang tangguh, cerdas, dan berakhlak mulia,” tutur Dede Farhan Aulawi.

Baca Juga :  MWC NU Kedokanbunder Beri Santunan Yatim dan Dhuafa dalam Program Mahabbah Ramadhan

Acara Training Youth Leader ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti pelajar, mahasiswa, pegawai, pengusaha, dan aktivis. Selain mendengarkan materi dari Dede Farhan Aulawi, para peserta juga mengikuti berbagai sesi interaktif, seperti diskusi kelompok, simulasi, dan games, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan manajemen waktu, kerja tim, penetapan tujuan, komunikasi, dan public speaking.

Salah satu peserta, Rizky, mengaku sangat senang dan puas mengikuti acara ini. Ia merasa mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi dari Dede Farhan Aulawi dan sesama peserta. Ia berharap acara ini dapat berlanjut dan menjadi rutin.

“Acara ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Saya belajar banyak hal tentang kepemimpinan, baik dari teori maupun praktek. Saya juga bertemu dengan banyak teman baru yang memiliki semangat dan visi yang sama. Saya berharap acara ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut dan menjadi rutin. Saya yakin acara ini dapat membentuk generasi muda yang siap menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Rizky.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update! Hitungan Suara Caleg Dapil 6 DPRD Kabupaten Bandung. Siapa Saja Suara Sementara Terbanyak?

Jum Feb 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung terus melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024. Salah satu daerah pemilihan (Dapil) yang menjadi sorotan adalah Dapil 6, yang meliputi Kecamatan Ciparay, Pacet, Kertasari dan Kecamatan Baleendah. Dapil 6 merupakan salah satu  dapil dengan jumlah kursi […]