Dede Yusuf Deklarasi Barade Gemoy, Ini Penjelasannya

Editor Politikus senior Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mendeklarasikan organ baru relawan Prabowo-Gibran di Hotel Travello Jl Setiabudi Kota Bandung, Senin (11/12/2023)./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Politikus senior Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mendeklarasikan organ baru relawan Prabowo-Gibran. Sebut saja namanya Barade Gemoy.

Tentunya ini bukan sembarang nama. Organ tersetruktur itu singkatan dari Barisan Relawan Dede Yusuf (Barade). Sementara Gemoy adalah ikon populer untuk pasangan Pilpres Prabowo-Gibran.

“Saya pernah dua kali maju Pilgub Jabar. Sekali menang, sekali kalah. Sekarang para relawan saya kumpulkan kembali untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Saya beri nama Barade Gemoy,” ujar Dede Yusuf di Hotel Travello Jl Setiabudi Kota Bandung, Senin (11/12/2023).

Kata “barade” di dalam Bahasa Sunda, ujar Dede, bermakna ajakan dan penawaran terhadap sesuatu yang baik dan menyenangkan. Orang yang menawari baik, yang ditawari juga baik. Sama-sama senang.

“Bade atau Barade mengajak orang untuk memilih yang baik dan bikin orang bahagia,” ungkap penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Lebih 200 tokoh hadir dalam deklarasi Barade Gemoy. Mereka adalah para korwil untuk berbagai daerah dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. Mereka umumnya aktivis, pekerja sosial, tokoh pemuda, kader perempuan, mahasiswa, dan guru honorer.

“Saya hadir di sini sebagai penasihat TKD Prabowo-Gibran. Sebagai ketua TKD adalah Pak Ridwan Kamil, saya sebagai penasihat,” ungkap Dede yang juga wakil ketua Komisi X DPR ini.

Doktor Administrasi Publik jebolan Unpad ini kemudian memaparkan visi misi Prabowo-Gibran. Secara lengkap, Dede menguraikan satu per satu. Dipaparkan dengan bahasa sederhana biar gampang dicerna pemilih.

“Siapa bilang si Gemoy hanya bisa joget-joget. Bapak dan ibu semua harus bisa jelaskan ke peloksok daerah bahwa program dan gagasan-gagasan Pak Prabowo itu hebat dan dibutuhkan rakyat,” papar Dede.

Baca Juga :  DARI PONPES KE PONPES | Pesantren Al Rasyid Cibaduyut, Kiainya Pernah Dimasukkan ke Kamar Gelap oleh Syech Cholil Bangkalan

Setelah bisa menjelaskan program dan gagasan-gagasan si Gemoy, lanjut ketua Wantim Partai Demokrat Jabar ini, orang boleh joget. Itulah si Gemoy yang hadir dan siap memimpin Indonesia biar rakyat suka cita, bahagia, dan sejahtera.

“Prabowo-Gibran kita simbolkan Gemoy dengan maksud agar semua orang bahagi. Orang jadi enjoy. Kita akan hilangkan birokrasi yang bikin rumit dan menakutkan menjadi mudah dan menyenangkan,” papar Dede Yusuf.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Respon Cepat, Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung Amankan Remaja Balap Liar di Soreang

Sen Des 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung berhasil mengamankan 9 remaja pelaku balap liar di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan 9 remaja pelaku balap liar tersebut diamankan pada Minggu (10/12/2023) sekira pukul 03.00 WIB. “Kami mendapat laporan masyarakat ada […]