Deding Ishak: Kemenangan Dadang Supriatna Makin Sulitkan Partai Golkar Kab. Bandung di 2024

Editor H. Deding Ishak sedang diskusi di DPP Partai Golkar./visi.news/dok.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Politisi senior Kabupaten Bandung H. Deding Ishak mengungkapkan, posisi Partai Golkar Kabupaten Bandung di 2024 akan lebih sulit setelah pasangan HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan berhasil secara telak memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung.

“Posisi Golkar akan lebih sulit, sehingga perlu kerja keras tidak hanya Ketua Golkar Kabupaten Bandung tapi juga dari semua elemen yang ada di Golkar.  Konsolidasi yang harus dilakukan, tidak hanya dalam retorika, tapi perlu kerja yang sungguh-sungguh,” ungkapnya kepada VISI.NEWS, Jumat (19/3/2021).

Wakil Sekretaris Dewan Etik DPP Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan jabatan Bupati Bandung dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HM Dadang Supriatna akan menjadi ancaman serius bagi eksistensi Partai Golkar Kabupaten Bandung. “Pola kerja Pak Dadang Supriatna yang demikian luar biasa kalau tidak disikapi secara serius oleh pimpinan dan kader Partai Golkar Kabupaten Bandung akan menukarmembalikkan jumlah kursi Golkar denganPKB. Bisa saja nanti malah PKB yang raihan kursinya lebih besar dari Golkar di Kabupaten Bandung,” ucap tokoh yang pernah lima periode sebagai anggota legislatif di DPRD Jabar dan DPR RI ini.

Menurutnya, kesalahan yang dilakukan Partai Golkar Kabupaten Bandung dalam Pilkada 2020, dilakukan sejak awal rekrutmen kandidat sampai ajuan permohonan ke Mahkamah Konstitusi. “Ada pemaksaan kehendek secara sistematis yang dibungkus dengan penjaringan semu dan survey pesanan. Ada pemaksaan kandidat yang harus jadi, bukan berdasarkan kekuatan suara yang akan memilih. Kandidat yang didorong seperti ini tidak akan bekerja secara maksimal dalam menarik simpati masyarakat yang akan memilihnya,” tandasnya.

Deding mengingatkan, untuk kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Bandung yang akan datang, kalau tidak bisa merangkul semua elemen yang tercerai berai pada Pilkada lalu dalam struktur kepengurusan, akan semakin melemahkan Partai Golkar. “Belum lagi dengan berpindahnya Pak DS ke PKB, akan banyak menarik simpatisannya untuk juga bergabung ke partai tersebut. Salah satunya Pak Uben Yunara, yang punya massa banyak sebagai pentolan organisasi pekerja sudah jadi pengurus PKB Kabupaten Bandung,” ujarnya.@mpa

Baca Juga :  Tinjau Legok Nangka, Kapasitas Truk Pengangkut Sampah Kota Bandung Jadi Sorotan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gas Elpiji 3 Kilogram di Baleendah Dijual Rp. 26.000,-

Jum Mar 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Satgas Pengawasan Gas Elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM) diharapkan menertibkan pangkalan elpiji 3 kilogram yang nakal. Sejumlah pangkalan disinyalir menjual elpiji tidak sesuai ketentuan atau di atas harga eceran tertinggi (HET). Salah seorang pedagang gas elpiji di RW-11, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, […]