Delapan Destinasi Wisata Ini Layak Dikunjungi untuk Menikmati Malam Pergantian Tahun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG  – Tahun baru 2024 sebentar lagi akan tiba. Bagi Anda yang ingin merayakan pergantian tahun di Kabupaten Bandung, ada banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan. Berikut ini adalah beberapa tempat favorit untuk menikmati malam tahun baru di Kabupaten Bandung, beserta acara dan harga tiketnya.

1. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan konsep glamping, yaitu berkemah dengan fasilitas mewah. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, seperti danau, perkebunan teh, dan gunung. Di malam tahun baru, Ciwidey Valley Resort mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan barbeque party. Harga tiket masuk ke Ciwidey Valley Resort adalah Rp 50.000 per orang, sedangkan harga sewa tenda mulai dari Rp 500.000 per malam.

2. Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan pemandangan kawah berwarna putih yang eksotis, dengan suhu udara yang sejuk. Di malam tahun baru, Kawah Putih biasanya menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan kembang api. Harga tiket masuk ke Kawah Putih adalah Rp 25.000 per orang, sedangkan harga parkir kendaraan bermotor adalah Rp 15.000 per unit.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan danau yang mempesona, dengan latar belakang gunung. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti berperahu, bersepeda, atau berjalan-jalan di sekitar danau. Di malam tahun baru, Situ Patenggang mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan floating lantern. Harga tiket masuk ke Situ Patenggang adalah Rp 20.000 per orang, sedangkan harga sewa perahu mulai dari Rp 100.000 per jam.

Baca Juga :  Anggaran Pendidilan Provinsi Jabar Disepakati 33,21 dari Total Belanja Daerah

4. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan konsep eco-tourism, yaitu wisata yang ramah lingkungan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, dengan fasilitas yang unik, seperti rumah pohon, burung taman, dan taman bunga. Di malam tahun baru, Dusun Bambu mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan dinner romantis. Harga tiket masuk ke Dusun Bambu adalah Rp 25.000 per orang, sedangkan harga paket dinner mulai dari Rp 250.000 per orang.

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan konsep wisata edukasi, yaitu wisata yang mengajarkan tentang pertanian dan peternakan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang asri, dengan fasilitas yang menarik, seperti rumah hobbit, mini zoo, dan pasar sayur. Di malam tahun baru, Farmhouse Lembang mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan bonfire. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang adalah Rp 30.000 per orang, sedangkan harga sewa rumah hobbit mulai dari Rp 350.000 per malam.

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan konsep adventure, yaitu wisata yang menantang adrenalin. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler, dengan fasilitas yang seru, seperti flying fox, sky bike, dan sky wing. Di malam tahun baru, The Lodge Maribaya mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan camping. Harga tiket masuk ke The Lodge Maribaya adalah Rp 25.000 per orang, sedangkan harga sewa tenda mulai dari Rp 150.000 per malam.

7. Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan konsep outbound, yaitu wisata yang melatih kerjasama dan kepemimpinan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang segar, dengan fasilitas yang menyenangkan, seperti paintball, flying fox, dan rafting. Di malam tahun baru, Grafika Cikole mengadakan acara spesial, yaitu live music, pesta kembang api, dan barbeque party. Harga tiket masuk ke Grafika Cikole adalah Rp 50.000 per orang, sedangkan harga paket outbound mulai dari Rp 100.000 per orang.

Baca Juga :  Lima Wilayah DOB Terganjal Aturan, DPRD Jabar Minta Pemerintah Cabut Moratorium

8. Bukit Bintang

Bukit Bintang Kampung Buntis Bongkor Cimenyan, Kabupaten Bandung bisa jadi salah satu alternatif wisata yang menarik. Pengunjung bisa menghirup udara segar sambil melihat pemandangan indah. Jalan menuju Bukit Bintang memang tak mulus. Tapi spot foto dan pemandangan yang disajikan terlalu bagus untuk dilewatkan.

Harga tiket masuk ke area wisata ini Rp 15.000 per orang. Sementara biaya untuk sewa tempat kemah Rp 20.000 per orang. Harga parkir di kawasan Bukit Bintang Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil

Itulah beberapa tempat favorit untuk menikmati pergantian tahun baru 2024 di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB), beserta acara dan harga tiketnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di Bandung. Selamat tahun baru 2024!

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angin Kencang Kembali Terjang Kabupaten Bandung, BPBD Ajak Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan

Sab Des 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Peristiwa bencana alam angin kencang dan longsor kembali terjadi di empat lokasi di Kabupaten Bandung, Jumat (29/2/2023) sore. Hingga Sabtu (30/12/2023), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung masih melakukan pendataan dan penanganan pasca bencana angin kencang yang disertai turun hujan deras itu. Berdasarkan hasil […]