Delapan Komunitas Deklarasikan Dukung Paslon Nia-Usman

Cawabup H. Usman Sayogi berfoto bersama delapan komunitas di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/10/2020)./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak delapan komunitas di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi pada Pilkada 9 Desember 2020.

Dalam deklarasi tersebut, satu persatu secara bergiliran dengan memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kedelapan komunitas tersebut siap memperjuangkan dan memenangkan paslon NU Pasti Sabilulungan.

Dukungan delapan komunitas tersebut, diantaranya Gagak Lumayung, Komunitas Asep, Alumni SMP soreang, AMS, Pemuda Pancasila, Srikandi PP, Pemuda Sasakdua Banjaran (Remaja Banjaran), Waroeng Bobotoh.

Toni Gustiana, salah satu tokoh pemuda komunitas pemuda Sasak Dua Banjaran mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung paslon nomor urut 1, dan siap membesarkan serta menyukseskan langkah Nia-Usman untuk menduduki kursi kepala daerah di Kabupaten Bandung.

“Sebagai generasi muda, kita masih dibawah naungan Partai Golkar. Kebetulan dari Partai Golkar mengusung calonnya Ibu Nia dan wakilnya Pak Usman. Keduanya,  bukan orang baru. Dari situ kita tidak ragu mendukung,” tegas Toni Gustiana kepada wartawan usai deklarasi di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumat. (16/10/2020) malam.

Menurut Toni, Nia-Usman merupakan figur yang tepat dan cocok, sederhana serta merakyat. Sehingga, bagi Toni memilih paslon Nia-Usman sudah sangat tepat untuk perubahan Kabupaten Bandung lima tahun ke depan.

“Buat rekan-rekan yang sampai saat ini belum pas memilih figur paslon untuk Kabupaten Bandung, kita harus memberanikan diri memilih untuk Kabupaten Bandung. Kalau untuk saya pilihan nomor 1 sudah tepat rasanya. Tinggal melanjutkan,” tegasnya.

Dukungan juga didapatkan paslon NU Pasti Sabilulungan dari para anggota komunitas Asep di Kabupaten Bandung. Hal ini disampaikan Asep Tutur Turyana. Kata dia, ini sebenarnya lebih ke personal Asep, bukan mengatasnamakan komunitas. Karena apa? Melihat formasi Asep di Kabupaten Bandung ini paling banyak se-Jawa Barat.

“Lebih dari 50 ribu orang, itu data yang ada. Itu potensi. Kemudian perkembangan Kabupaten Bandung saat ini cukup bagus,” kata Asep, salah satu anggota komunitas Asep .

Menurut Asep, apabila nantinya Nia-Usman terpilih memimpin Kabupaten Bandung, bisa melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Saya mendukung kepada teman-teman yang di Kabupaten Bandung, untuk membantu dan menyukseskan paslon nomor urut 1 menjadi pemimpin yang akan datang,” ucapnya.

Bahkan ia meyakini, jika Asep di Kabupaten Bandung ini bisa dioptimalkan minimal satu Asep bisa membawa 5 suara dengan keluarganya, itu akan memberikan kontribusi cukup besar.

Menanggapi tambahan dukungan dari berbagai komunitas ini, Cawabup Bandung, Usman Sayogi mengaku kaget karena ini di luar prediksinya.

“Yang datang ke sini direncanakan tiga komunitas, tapi justru ada delapan yang tergerak hatinya untuk mendorong pasangan NU Pasti Sabilulungan sampai menang,” tuturnya.

Menurut Usman, ini akan menambah kepercayaan diri NU Pasti Sabilulungan untuk memenangkan pesta demokrasi tahun ini.

“Sudah diikrarkan, mereka bergerak, kami harus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Kami tidak akan alergi kritikan, sepanjang realistis dan masih bisa diselesaikan dengan segala potensi yang ada di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. @yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jenderal Napoleon Ancam Bongkar Penerima Suap Djoko Tjandra

Sab Okt 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tersangka penghapusan red notice Irjen Napoleon Bonaparte mengancam akan membongkar semua orang yang terlibat menerima uang pemberian suap dari terpidana Djoko Tjandra. Saat diserahkan penahananya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel), mantan Kadiv Hubinter Mabes Polri itu menegaskan, dirinya tak main-main untuk mengungkapkan siapa saja yang […]