Demi Kalahkan Australia, Ernando Ari Siap Kerja Ekstra Keras Bersama Skuad Garuda Muda

Editor Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari./dok pssi/via suara com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 terus mengasah kemampuan seusai menjalani uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Tidak ada kata istirahat, skuad Garuda Muda terus menggeber latihan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan uji coba tertutup melawan Tajikistan.

Namun, pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kekurangan terlihat dari skuad Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, kiper Timnas U-23, Ernando Ari menjelaskan kondisinya terus membaik terutama setelah uji coba tersebut.

Kiper Persebaya Surabaya berusia 19 tahun itu pun mengaku sudah siap melakoni uji coba berikutnya melawan Nepal pada Jumat (22/10/2021) ini.

“Saat ini kondisi saya dan rekan-rekan semakin baik dan sudah siap menghadapi laga uji coba selanjutnya,” kata Ernando Ari mengutip Suara.com dari laman resmi PSSI.

“Pelatih Shin Tae-yong terus memberikan motivasi dan materi apa yang harus kita perbaiki dalam tim,” terangnya.

Uji coba melawan Nepal merupakan ujian terakhir sebelum Timnas U-23 menghadapi Australia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung dua kali di Tajikistan, yakni pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 harus bisa menyingkirkan Australia jika ingin lolos ke putaran final. Sebab, tidak ada runner-up terbaik yang dipilih menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari grup.

“Melawan Nepal tentu kami ingin meraih hasil terbaik. Yang terpenting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih,” ucap Ernando.

“Karena target kita dapat mengalahkan Australia demi asa lolos ke Piala Asia U-23 2022 mendatang. Saya pribadi siap kerja ekstra keras bersama tim untuk dapat mewujudkan target itu,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Dapat Kuota 1.060 Calon Pekerja Migran, SO LPK Sekai Mustika Launching Program

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

MAUNG BANDUNG: Kemenangan Lawan Bhayangkara FC Dongkrak Moral Lawan PSS Sleman

Jum Okt 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengakui kemenangan atas Bhayangkara FC akhir pekan lalu berpengaruh besar terhadap moral skuad Maung Bandung jelang laga lanjutan BRI Liga 1 melawan PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) petang. “Kemenangan 2-0 melawan Bhayangkara saya rasa pengaruhnya cukup besar buat moral kami. Karena sebelum melawan Bhayangkara, kita empat pertandingan […]