Demi Persib, Robert Alberts Pernah Tolak Tawaran Latih Klub Australia

Editor Robert Albert, pelatih Persib./via kompas.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku pernah menolak tawaran membesut salah satu klub A-League, kompetisi strata utama sepak bola Australia.

Diakui pelatih asal Belanda itu, tawaran dari Australia datang beberapa waktu lalu, sebelum PPKM Darurat diberlakukan hingga membuat penyelenggaraan Liga 1 2021 mengalami penundaan lagi.

Alberts mengatakan, saat itu dia menolak tawaran tersebut karena Persib akan segera melakukan persiapan menyambut musim 2021.

Menilik dari kronologi kejadian, tampaknya tawaran dari salah satu klub Australia itu datang sebelum Maung Bandung tampil di Piala Menpora 2021.

“Ya, benar, saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tapi itu sudah lama. Saya sempat mendapat tawaran dari klub A-League di Australia, mereka menghubungi saya,” kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021), dilansir Kompas.com.

“Tapi saya katakan pada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi. Lalu, tiba-tiba liganya dihentikan (ditunda) lagi,” katanya lagi.

Alberts tidak menyesali keputusan menolak tawaran dari Australia. Meski pada akhirnya, kompetisi Liga 1 kembali harus mengalami penundaan karena lonjakan kasus virus corona.

Dalam situasi sepak bola Indonesia yang tidak menentu, sejatinya Alberts bisa saja pergi dan melanjutkan karier di negara lain. Hanya saja, pilihan tersebut tak diambil Alberts.

Dikatakan Alberts, dirinya sudah berkomitmen bertahan selama mungkin di Persib. Dia, bahkan memiliki hasrat untuk mengakhiri karier bersama Pangeran Biru, julukan Persib Bandung.

“Namun demikian, saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib,” tutur Alberts menegaskan.

Alasan Alberts ingin bertahan adalah dirinya ingin ambil bagian dalam kesuksesan Persib di masa depan. Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, Persib adalah kesebelasan yang memiliki masa depan cerah.

Baca Juga :  Ketua MPR Minta BKN Jelaskan ke Masyarakat Soal 97.000 PNS Misterius

Maung Bandung saat ini tengah berproses untuk menjadi kesebelasan profesional yang sesungguhnya. Persib berupaya menjadi klub yang disegani di Indonesia dan Asia karena prestasinya.

Alberts menyadari, dibutuhkan proses yang panjang untuk menjadikan Persib sebagai kekuatan besar di Asia. Hanya saja, dia mengatakan, proses itu sudah mulai berjalan saat ini.

“Saya percaya bahwa Persib adalah klub dengan masa depan (yang bagus). Saya sudah melihat bahwa klub memiliki rencana nyata untuk membuat klub ini sukses berkelanjutan, bukan hanya menjadi juara lalu setelah itu bahkan sulit untuk sekadar mendekati juara lagi,” ucap Alberts.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

BOLA OLIMPIADE: Hari Ini, Prancis, Argentina, Jerman, dan Spanyol Hadapi Laga Penting

Ming Jul 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo 2021 memasuki duel kedua fase grup, Minggu (25/7/2021) hari ini. Melansir tribunjateng.com, sejumlah negara kuat akan menjalani duel bertajuk big match yang menentukan nasib mereka selanjutnya. Antara lain duel seperti laga Perancis vs Afrika Selatan, Mesir vs Argentina, Arab Saudi vs Jerman, […]