Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Di Gedung DPRD Jabar Berakhir Ricuh, Reynaldi : Sangat Disayangkan

Editor Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Reynaldi menyayangkan aksi demontrasi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM yang berujung ricuh di halaman Gedung DPRD Jabar pada Kamis (23/9/22).

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 10 mahasiswa akhirnya ditangkap pihak kepolisian, bahkan diketahui ada sejumlah mahasiswa yang masuk kedalan daftar pencarian orang (DPO).

“Kami sangat menyayangkan aksi mahasiswa yang berujung bentrok, sampai ada 10 mahasiswa ditangkap polisi, bahkan menurut informasi ada yang masuk DPO Polda Jabar,” katanya.

Reunaldi menambahkan, aksi mahasiswa yang berujung ricuh itu, masih menurut informasi diduga akibat bentrok dengan kepolisian yang berjaga, hingga akhirnya pasca kericuhan pecah.

“Ke-10 mahasiswa itu ditangkap saat polisi berupaya memukul mundur ratusan mahasiswa pasca kericuhan pecah, dimana mahasiswa nekat memaksa masuk Gedung DPRD Jabar,” sambungnya.

Pada saat itu, lanjut Anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini, polisi berupaya mencegah aksi mahasiswa itu akhirnya menembakkan air dari water cannon dan gas air mata ke arah kerumunan mahasiswa.

“Kemudian memukul mundur mahasiswa ke arah Jalan Trunojoyo hingga Jalan Ir H Djuanda serta Gedung Sate, akhirnya 10 mahasiswa diamankan pihak kepolisian,” ujarnya.

Terakhir, Reynaldi berharap agar dalam menyuarakan aspirasi, bisa berjalan tertib, lancar, dan saling mengamankan, pasalnya kericuhan itu bisa merugikan baik diri sendiri ataupun oranglain.

“Kami berharap kejadian serupa tidak kemudian terjadi kembali terhadap siapalun oleh siapapun, unjuk rasa memang di lindungi undang-undang, namun alangkah baiknya berjalan dengan tertib,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Batal Digelar di Jawa Timur, Seri 3 BRI Liga 1 Tetap di Jawa Tengah dan Yogyakarta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPRD Jabar Dapil Sumedang Mengutuk Keras Aksi Perundungan Yang Diduga Dilakukan 7 Pelajar SMP

Jum Sep 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Miris, baru-baru ini warga Sumedang dihebohkan dengan beredarnya sebuah vidio yang menayangkan aksi perundungan diduga seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) viral di media sosial (Medsos). Demikian dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar dapil SMS, Reynaldi meminta agar para pelaku aksi perundungan yang diduga melibatkan 7 […]