Dengan Berzakat Mal, Reynaldi : Sama Artinya Menangani Kemiskinan Ekstrem Di Jabar

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pembayaran zakat pada bulan Ramadan bertujuan untuk menyucikan diri demi membersihkan sebagian harta yang kotor, untuk itu masyarakat diminta menunaikan pembayaran zakat mal melalui Amil Zakat Nasional atau Baznas Jawa Barat (Jabar).

Demikian dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi, menurutnya dengan berzakat mal artinya sudah membersihkan harta benda yang dimiliki dari banyak kotoran dan pembayaran zakat wajib dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Zakat itu ibaratnya menyucikan, jika tidak berzakat ibaratnya didalam hartanya banyak kotoran, pembayaran zakat dilakukan dari level Presiden, Gubernur, Walikota atau Bupati hingga masyarakat secara umum,” katanya.

Menurutnya, di bulan yang penuh dengan keberkahan ini, merupakan salah satu kegiatan yang bermaslahat tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini sangat relevan dengan semangat Ramadan yang terus kita carikan kegiatan-kegiatan yang bermaslahat,” ujar Reynaldi.

Reynaldi mengungkapkan, dari informasi yang didapat bahwa, diketahui Baznas Jabar menargetkan Rp. 1,6 triliun pembayaran zakat di tahun 2022, dan jika terwujud, maka akan sangat membantu Pemda Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Pendapatan hasil zakat, bisa membantu dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, di Jabar ada empat level kemiskinan, kemiskinan ekstrem perlu mendapatkan perhatian,” ungkapnya.

Terakhir, Reynaldi mengingatkan terhadap pejabat di lingkungan Pemprov Jabar dan masyarakat secara umum untuk berzakat mal.

“Mudah-mudahan target zakat tahun ini mencapai angka sesuai dengan terget Baznas Jabar,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  25 Tahun Sudah Warga Rancaekek Menanti Normalisasi Sungai Cikeruh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nyanyi Indonesia Raya Di Masjid Saat Ibadah, Reynaldi : Kurang Pas..

Sen Apr 18 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Menanggapi beredarnya vidio viral berdurasi 2 menit 7 detik yang tersebar luas di media sosial (medsos) yang menayangkan sejumlah jemaah masjid menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum shalat tarawih dinilai kurang tepat. Demikian dikatakan Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi kepada VISINEWS Senin (18/4/22), […]