Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Sukabumi

Editor Polisi saat melakukan penggerebekan terduga teroris di Condet, Jakarta, Senin (29/3/2021)./cnn indonesia/adhi wicaksono/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama jajaran Polres Sukabumi menggeledah rumah terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi , Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Petugas gabungan melakukan penggeledahan di rumah orang tua dan istri salah satu terduga teroris yang ditangkap di Jakarta. Dari pantauan di lokasi, tim Densus 88 menyita sejumlah barang barang bukti.

“Penggerebekan rumah terduga teroris ini merupakan pengembangan kasus terkait dengan tersangka yang ditangkap Densus 88 di Jakarta, tepatnya di ITC Mangga Dua. Kami dari Polres Sukabumi hanya mem-back up,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman di Sukabumi, mengutip CNN Indonesia  dari Antara.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cibodas Alek Solihin mengatakan terduga teroris yang ditangkap di Jakarta itu belum lama mendiami rumah tersebut. Menurutnya, selain tersangka, ada dua orang lain yang menghuni rumah milik Abas tersebut.

“Yang saya tahu rumah itu dihuni tiga orang, pasangan suami istri dan orang tua dari pasutri tersebut. Mereka merupakan pendatang baru dan informasinya bekerja di Jakarta. Akan tetapi, tidak diketahui bekerja di bidang apa,” katanya.

Dia mengatakan terduga teroris itu selama tinggal di kampung tersebut tidak menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan. Keluarga itu dinilai tertutup sehingga warga sekitar menganggap pendatang itu masih beradaptasi.

Tersangka bersama istri dan orang tuanya tinggal di rumah tersebut sejak 1,5 tahun lalu.

Atas penggeledahan ini, pihaknya pun terkejut, kemudian menginstruksikan kepada pengurus RT dan RW untuk memperketat kehadiran orang tidak dikenal. Para tamu diminta wajib lapor 1 x 24 jam dan menunjukkan identitas.

Polri telah menangkap 13 terduga teroris pasca-aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :  Thaioil Raih Empat "Asian Excellence Awards" di 13th Asian Excellence Awards 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan mereka ditangkap di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) lima orang, Jakarta-Bekasi empat orang dan Sulawesi Selatan empat orang.

“Sampai hari ini kami sudah amankan 4 orang tersangka (Bekasi-Condet, Jawa Timur). Hari ini juga terkait dengan kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang kemarin sudah kami amankan, hari ini bertambah 1 orang sehingga total 5 pelaku teroris dari kelompok JAD yang ada di NTB,” papar Listyo Sigit dalam konferensi pers, Senin (29/3). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

CPA Australia: Untuk Pemulihan Cepat Usaha Kecil di Indonesia, Fokus pada Pelanggan yang Kuat

Sel Mar 30 , 2021
Silahkan bagikan Covid-19 adalah tantangan terbesar yang dihadapi oleh usaha kecil Indonesia pada tahun 2020. Layanan e-commerce dan pengiriman online yang mapan membantu bisnis beralih ke online dengan cepat. Tujuh puluh enam persen dari usaha kecil Indonesia yang disurvei diperkirakan akan berkembang pada tahun 2021. VISI.NEWS – Meskipun banyak bisnis […]