Densus 88 Kembali Geledah Kediaman Terduga Teroris di Tasik

Jangan Lupa Bagikan

Sejumlah barang bukti yang berhasil disita Densus 88 saat dilakukan pengecekan di lokasi penggerebekan./visi.news/ema r.

VISI.NEWS – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah sebuah rumah milik terduga jaringan teroris berinisial MR (45) di Kota Tasikmalaya.

Kali ini Densus 88 yang dibantu petugas Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, menggeledah sebuah rumah di Kawasan Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/5) malam lalu.

Lokasi itu merupakan lapangan futsal yang diduga juga sebagai tempat terduga MR latihan militer. Dari lokasi tersebut, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti yang diduga untuk latihan semimiliter.

Sebelumnya Densus 88 menggeledah dua rumah di Kelurahan Sukamajukaler dan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang, Rabu (13/5) lalu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Anom Karibianto mengatakan pihaknya hanya membantu Densus 88 dalam pengembangan terduga jaringan teroris.

Di mana pada Jumat (15/5) hingga Sabtu (16/5) dini hari melakukan penggeledahan di lokasi yang disinyalir berkaitan dengan terduga MR.

“Pihak kami hanya membantu Densus 88 dalam pengembangan dugaan jaringan teroris. Sebelumnya terduga MR sudah diamankan dan petugas melakukan penggeledahan di wilayah Indihiang,” ucapnya.

Menurut Kapolres, dari penggeledahan di wilayah Kawalu ini, petugas berhasil menyita sejumalah barang bukti yang merupakan peralatan semimiliter. Barang bukti itu di antaranya ada sejumlah parang dan puluhan pisau lempar.

Dengan sejumlah barang itu, menambah barang bukti yang disita Densus 88 sebelumnya. Bahkan, Densus 88 juga akan terus mengembangkan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Adapun pihaknya hanya bersifat membantu saja kalau diperlukan. Sementara itu, terduga masih dalam pengembangan penyidikan. @erm

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Peralatan Semimiliter Ditemukan di Tempat Fustsal Milik Terduga Teroris

Ming Mei 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanIni sejumlah barang bukti yang disita Densus 88 di Kawalu Kota Tasikmalaya./visi.news/ema r. VISI.NEWS – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, barang bukti yang disita Densus 88 Antiteror merupakan peralatan semimiliter. Sejumlah barang bukti itu disita dari sebuah kamar di lokasi tempat olahraga futsal di Kecamatan Kawalu. […]