Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Anggota JI di Bogor

Editor :
Ilustrasi. Tim Densus 88 membawa barang bukti saat penggeledahan usai penangkapan terduga teroris./antara/risky maulana.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris yang disebut sebagai bagian jaringan teror kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Penangkapan dilakukan di wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Penindakan terhadap tersangka berinisial AYR ini terjadi sekitar pukul 08.05 WIB pagi tadi.

“Keterlibatan [tersangka] pernah menjabat sebagai sekretaris 3 di Organisasi ANNAS Bogor (Aliansi Nasional Anti Syiah) tahun 2015,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020), seperti dilansir CNN Indonesia.

Awi menjelaskan bahwa nomor ponsel tersangka AYR pernah terlacak berada di pertemuan JI pada 22 September 2018 lalu di wilayah Kopo, Bandung, Jawa Barat.

Menurut aparat, tersangka juga menjabat Kepala Iqtishot Bithonah di organisasi JI.Jabatan ini merupakan salah satu sub-bidang dalam organisasi yang berisi kumpulan para pengusaha donatur atau sumber pendanaan organisasi.

Dana tersebut, dikumpulkan melalui pembiayaan pengiriman anggota JI ke Suriah untuk mengikuti pelatihan militer.

Sebelumnya kepolisian juga telah membekuk seorang petinggi JI di wilayah Lebak, Banten pada Minggu (8/11/2020). Kala itu, tim Densus Antiteror 88 mencokok terduga teroris bernama AZ alias Ahyar alias Epson. Dia merupakan ketua Qoid Qodimah organisasi Jamaah Islamiyah (JI).

Dalam penangkapan tersebut, tim Densus 88 juga membawa anak serta istri lantaran sedang bersama dengan terduga pelaku. Selain itu, setidaknya ada 10 barang bukti yang turut disita. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rekening Seorang Nasabah Bank di Solo Dibobol Lewat Transaksi Mobile Banking

Rab Nov 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Para nasabah bank di Solo heboh, menyusul tersebarnya berita tentang seorang nasabah asal Kota Solo yang rekeningnya di Bank Maybank dibobol seseorang melalui transaksi mobil banking senilai Rp 72 juta. Praktik pembobolan rekening tersebut terjadi pada Juni 2020, namun saat ini baru diungkap ke publik melalui pengacara […]