Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Menghangat Nama-nama Balon Kades Cinunuk Kian Bermunculan

Editor Kantor Pemerintahan Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.Selasa (2/3/2021/visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menjelang Pesta Demokrasi Rakyat di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung,belasan nama bakal calon (balon) kepala desa (Kades)

Cinunuk bermunculan, giliran 3 nama baru kini muncul ke permukaan dan siap nyalon di ajang Pilkades dalam pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Munculnya 3 nama baru jelang gelaran PAW ini, menyusul 3 pekan pasca meninggalnya Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat. Dari penelusuran dan info yang diperoleh Selasa (2-3-2021), ketiga nama baru yang muncul tersebut yakni, Muhamad Yusuf Ali, Ketua Tanfidziah Ranting Nadhlatul Umat (NU) Desa Cinunuk, Bambang salah satu Ketua RT di RW 20 Desa Cinunuk dan Danang yang juga salah satu Ketua RT di RW 06 Desa Cinunuk.

Baik Muhamad Yusuf Ali yang kerap disapa Bah Anom Pasundan, Bambang atau pun Danang menyatakan siap mendaftar jadi Balon Kades Cinunuk. Sebelumnya dua pekan pasca meninggalnya Kades Cinunuk H. Sesep Ruhiat muncul ke kepermukaan belasan nama balon Kades Cinunuk. Mereka ada yang dari luar Desa Cinunuk, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RW, 3 orang perangkat Desa Cinunuk dan 3 mantan calon kades yang “tersisih” saat Pilkades lalu yang dimenangkah H. Sesep. Belasan nama balon tersebut di antaranya, Idi Koswara, Dadan Kardana, Syamsul Anwar, Ustaz Wawan, Enang Samyu, Ayi Feri Sadeli, Edi Juarsa, Edi Rida, dan Ateng (mantan calon kades). Sementara dua warga luar Desa Cinunuk yakni Dade Sujana dan Asep Hasan Sadeli (mantan Kades Cibiruwetan).

Sebelumnya 2 pekan pasca meninggalnya H. Sesep, Kades Cinunuk muncul ke kepermukaan belasan nama balon kades. Mereka ada yang ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa dan 3 mantan calon kades yang “tersisih” saat Pilkades Cinunuk lalu.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Kota Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid

Setelah nama-namo balon tersebut muncul, berikutnya muncul pula sejumlah nama yang konon katanya siap nyalon. Mereka di antaranya Ineu Hendrawati (istri Alm. H. Sesep Ruhiat), H.Dendi , Aris, Safrudin (tokoh masyarakat), Jeje dan Ayut Sutisna (ketua RW).

Dari sekian nama balon tersebut dan menyatakan siap nyalon dan siap pulap jadi balon kades tersebut di antaranya, Ineu, Idi Koswara, Syamsul Anwar, Dadan Kardana, Edi Juarsa, Enang Samyu, Dade Sujana, Ustaz Wawan, Muhamad Yusuf Ali, Danang dan Bambang. Ketika dikonfirmasi mereka menyatakan siap nyalon dan siap jadi balon Kades Cinunuk.

Penjabat Kades Cinunuk, H. Dadang ketika dimintai komentarnya, Selasa (2-3-2021) terkait banyaknya muncul nama kepermukaan dan siap jadi balon kades di ajang PAW Desa Cinunuk mengapresiasinya.

“Ya kita dari Pemdes Cinunuk sangat mengapresiasi jika kini banyak muncul nama yang konon katanya siap nyalon jadi balon kades. Sah-sah saja nyalon hak selaku warga Indonesia,” kata Dadang. Banyaknya nama yang siap nyalon dan ingin jadi orang nomor 1 di Desa Cinunuk kata Dadang, berarti banyak pula yang ingin “babakti” untuk Desa Cinunuk. “Dipersilahkan, ini hak selaku warga Indonesia dalam alam demokrasi. Sekali lagi kami apresiasi banyaknya warga Cinunuk ingin nyalon kades. Hanya, gelaran PAW, kan butuh proses dan tahapan yang diawali dengan musyawarah desa (Musdes),” ujar Dadang. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

5 Alasan Air Putih Disebut Mampu Turunkan Berat Badan

Sel Mar 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tubuh manusia sebagian besarnya terdiri dari air. Itu karena air membantu transportasi oksigen ke seluruh tubuh serta membantu menjaga kestabilan suhu tubuh. Selain itu, banyak penelitian yang mendukung teori bahwa air minum bermanfaat untuk fungsi pencernaan dan otot, termasuk menurunkan berat badan. Benarkah? Mengutip Liputan6.com dari laman […]