Desa Haruman Garut Terima Bantuan Beras dari Pemerintah Pusat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Masyarakat Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, digembirakan dengan kedatangan bantuan beras dari pemerintah pusat melalui Pemerintahan Kabupaten Garut. Bantuan ini merupakan bagian dari program bantuan pangan beras yang ditujukan untuk 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Kaur Kesra Desa Haruman, Jipi menjelaskan bahwa penyaluran beras dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, Jumat (2/2/2024). Setiap KPM masing-masing mendapatkan beras seberat 10 kg, sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat². “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama di masa pandemi seperti ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Haruman, Afip Fiveri, menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 658 KPM itu merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. “Masyarakat sangat antusias terhadap bantuan ini karena sangat penting bagi keberlangsungan hidup mereka,” kata Afip Fiveri.

Penyaluran bantuan ini dibantu oleh Kantor Pos Leles yang difasilitasi pemerintah Desa Haruman. Tempat penyaluran bantuan berada di aula desa tersebut. Yudi, salah satu petugas di Kantor Pos Leles, menjelaskan bahwa bantuan beras seberat 10 kg ini merupakan tahap awal untuk bulan Januari, sesuai dengan pedoman penyaluran selama enam bulan ke depan³. “Kami di sini hanya bertugas sebagai penghubung antara pemerintah pusat dan pemerintahan Kabupaten Garut,” ungkapnya.

@mpa

 

Baca Juga :  Empat Ciri-ciri Pinjol Ilegal yang Tengah Menjamur di Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG: Bandung Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

Sab Feb 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca 33 kota di Indonesia pada Jumat (2/2/2024) hari ini. Kota Bandung berpotensi hujan petir pada siang hari, kemudian hujan dengan intensitas ringan hingga malam hari¹. Dikutip dari laman resmi BMKG, cuaca Kota Bandung, hari ini […]