Desakan Kebutuhan Lebaran Dorong Warga “Langgar” PSBB 

Kondisi Pasar/Terminal Soreang Kabupaten Bandung/qia
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasar dan Terminal Soreang Kabupaten Bandung, tidak tampak terlaksana dengan baik. Desakan kebutuhan bahan pokok masyarakat dan pakaian baru buat lebaran telah  mendorong meteka “melanggar” aturan PSBB.

Yuni (45), warga DesaSadu,  Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung Bandung yang sedang belanja di sana, mengakui, aturan pemerintah harus ditaati. Tapi kebutuhan menjelang lebaran, membuat dia mengesampingkan bahaya ancaman wabah corona.

Dia bukan tak mau membeli barang via online. Alasannya, kualitas bahan kadang kala tidak sesuai dengan pilihan.

“Berbeda dengan membeli langsung, saya bisa memilih barang sesuai keinginan,” katanya di Pasar Soreang, Selasa (19/5/2020).

visi.news memamtau puluhan warga tampak tengah duduk-duduk di sekitar pasar modern menunggu waktu buka puasa. Maudy (35), warga Cangkuang,sengaja menunggu  buka puasa di sana, sekalian berbelanja.

Alasan Maudy, barang di pasar modern sangat berbeda dengan yang dipajangkan di pasar. Selain kebersihannya terjamin dan pengunjung tidak terlalu berjubel. Ia bisa leluasa membeli kebutuhannya

“Kalau harga memang agak mahal dibandingkan dengan harga di pasar tradisional, Saya hanya tak ingin berdesak-desakan saja. Apa lagi sekarang tengah rawan covid-19,”katanya. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cut Shabrina, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Juara Infografis Tafsir Festival IQTAF Nasional 2020

Sel Mei 19 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Cut Shabrina Dzati Amani, mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih juara infografis pada perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020 bertajuk “Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi, dan Daya Pikir Kritis” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan […]