Destinasi Wisata Kaulinan Pasir Kunci Pasir Jati Ujung Berung, Cocok untuk Keluarga

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Jika Anda mencari tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah, udara sejuk, dan kegiatan seni budaya yang kreatif, Anda bisa mengunjungi Kampung Wisata Kaulinan Pasir Kunci Pasir Jati Ujung Berung. Tempat wisata ini berlokasi di kaki Gunung Manglayang, sekitar 800 meter di atas permukaan laut, dan hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Kampung Wisata Kaulinan Pasir Kunci Pasir Jati Ujung Berung merupakan kampung kreatif yang fokus pada pengembangan seni budaya Sunda, khususnya kaulinan barudak atau permainan tradisional anak-anak. Di sini, Anda bisa menyaksikan dan ikut berpartisipasi dalam berbagai permainan seperti congklak, egrang, dakon, gasing, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni reak, yaitu seni bela diri yang menggabungkan unsur gerak, musik, dan ritual.

Tempat wisata ini juga menawarkan banyak spot foto menarik yang bisa Anda abadikan di media sosial. Anda bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau, hamparan sawah, atau bangunan-bangunan khas Sunda. Anda juga bisa bersantai di bale puhun, yaitu rumah panggung yang terbuat dari bambu dan kayu, sambil menikmati makanan dan minuman khas Sunda.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa memilih jalur melalui Cimahi atau Lembang. Jika Anda memilih jalur Cimahi, Anda harus melewati Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Raya Cipatat. Jika Anda memilih jalur Lembang, Anda harus melewati Jalan Lembang-Bandung dan melewati Kampung Cikahuripan. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau, yaitu Rp 30.000 per orang pada hari biasa dan Rp 35.000 per orang pada akhir pekan. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas parkir dan asuransi.

Baca Juga :  TAFAKUR: Alquran Jelaskan Tentang Makhluk Luar Angkasa

Kampung Wisata Kaulinan Pasir Kunci Pasir Jati Ujung Berung cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam dan mengenal lebih dekat budaya Sunda. Tempat wisata ini juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir tahun Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan kunjungan Anda ke tempat wisata ini dan rasakan sensasi berbeda di Bandung Timur.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT | Sabar Saat Terjadi Musibah Banjir

Jum Jan 19 , 2024
Silahkan bagikanKhutbah I الحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ. القَائِلِ فِي كِتَابِهِ الكَرِيْمِ: يا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ […]