Detik-detik Laga Kemenangan Persib atas Arema di Liga 1 Pekan ke-30 Semalam

Editor blabla blabla
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Nyaris kalah oleh Arema setelah ketinggalan 1-0, Persib Bandung sukses meraih poin penuh berkat dua gol tandukan pemain pengganti, Bruno Cunha Cantanhede.

Pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, Rabu 9 Maret 2022, pukul 20:30 WIB malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai itu berakhir dengan keunggulan Prsib 2-1.

Dengan kemenangan ini Persib meraih 63 poin dari semula 60 menyamai pemuncak klasemen Bali United dan mantap di posisi 2 klasemen sementara serta membuka asa untuk menjadi juara jika 3 pertandingan sisa mampu disapu bersih.

Sementara Arema FC tetap di peringkat 3 dengan raihan 58 poin dari 29 laga. Dengan kekalahan ini praktis Arema gagal meraih poin penuh serta gagal pula menggeser Persib dengan mendapat raihan poin 61.

Inilah detik-detik kemenangan tim kesayangan Bobotoh ini yang berhasil dirangkum VISI.NEWS.

10 menit pertama barudak Bandung masih dominan menguasai bola dan terus menekan arek-arek Malang.

Menit 17 peluang Arema cukup mendebarkan karena si Carlos Fortes berhasil lolos dan langsung behadapan dengan Teja Paku Alam. Beruntung Teja mampu mengeblok tendangan Fortes.

Menit 18 David da Silva dilanggar. Fabiano megeksekusi tendangan bebas. Beruntung tak jadi gol bagi Persib.

Meit 30 gliran Erwin Ramdani yang ditekel Alfariji hanya 3 meter dari garis gawang luar. Marc Klok melakukan tendangan bebas. Sayang tendangannya “ngapung” (melambung).

Menit 32, bek Persib Kuipers dihadiahi KK (kartu kuning) oleh wasit gegara “nengkas” Carlos Fortes. Beruntung tendangan bebas pemain Arema tak jadi gol.

Menit 40 tiba petaka bagi pasukan Persib. Striker andalannya, David da Silva, cedera hingga harus ditandu ke luar lapangan. Kemudian posisinya diganti Buno Cunha Cantanhede.

Baca Juga :  Mayat Wanita Muda di Kolam Ikan Dipastikan Korban Kekerasan

Mnit 42 giliran Marc Klok yang dihadiahi KK gegara melanggar pemain Arema.

Menit 47 wasit lagi-lagi menghadiahi KK, kini giliran Bruno Cunha Cantanhede yang menerimanya lantaran nekat mengganggu penjaga gawang Arema.

Menit 49 Ardi Idrus melanggar Dedik S hanya 1 meter dari garis gawang luar Persib. Tores mengambil eksekusi tendangan bebas. Beruntung tendangannya “ngapung” dan selamatlah gawang Persib.

Menit 53 terjadi malapetaka bagi Persib, pemain Arema Jayus berhasil menundukkan kepiawaian Teja. Hanya dengan sontekan enteng gol itu terjadi. 1-0 Arema unggul.

Menit 55 Diego mendapat KK gegara melanggar Frets Butuan. Lagi Klok ambil eksekusi tendangan bebas. Sebelumnya terjadi keributan aksi saling dorong antarpemain, namun bisa dilerai.

Menit 60, Persib mengganti pemain. Ezra dan Febri masuk menggantikan Beckham dan Erwin.

Menit 64 Fabiano melanggar Rashid hanya 1 meter dari garis gawang Arem. Lagi Klok jadi juru tendang bebas. Sayang tendangan kerasnya cuma membentur pagar betis lawan.

Menit 71, barulah Persib mampu menyamakan kedudukan setelah Bruno Cunha Cantanhede sukses ‘ngaheden’ atau menanduk bola ke gawang Arema. Kedudukan 1-1.

Menit 74, untuk ke sekian kalinya mantan pemain Persib, Fabiano, melakukan pelanggaran. Kini giliran Frets yang ‘ditengkas’ (ditekel) hingga ‘jujuralitan’ (berguling-guling). Maka, tak ampun lagi Fabiano pun dihadiahi KK.

Menit 75 Zalnando masuk menggantikan Frets Butuan yang tak bisa melanjutkan pertandingan karena dilanggar Fabiano.

Menit 82, Persib kembali berhasil melesakkan bola ke gawang Arema dengan skema serangan cantik. Berawal dari tendangan pojok ‘sauted’ (pendek saja) Febri kepada Rashid yang kemudian diumpan lambung ke gawang Arema yang di sana sudah siap Bruno yang menanduk bola dan gol. Persib unggul 2-1. @fen

Baca Juga :  Menpora Tegaskan Pemberian Restu Liga 1 2020 Wewenang Polri

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Syukur Nikmat

Kam Mar 10 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi SYUKUR adalah sebuah ungkapan, adanya rasa berterima kasih kita kepada Tuhan. Barangsiapa yang bersyukur atas nikmatku, kata Allah, maka Aku akan tambahkan nikmat yang lebih besar padanya. Kepada siapa ? kepada manusia itu…Manusia yang mau bersyukur tersebut. Alhamdulillah, luarbiasa. Tapi apa ia seperti itu maknanya […]