Di Akhir Ramadan, Padamkan Dosa dengan Sedekah

Editor Ilustrasi kemiskinan. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dekatnya akhir bulan Ramadan menjadi momentum penting bagi umat Muslim untuk meningkatkan amal ibadah dan kebaikan. Di momen yang penuh berkah ini, umat Islam diajak untuk memperbanyak beberapa amalan sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan adalah memperbanyak sedekah. Dalam hadis, Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah itu dapat memadamkan dosa sebagaimana air memadamkan api.” Oleh karena itu, di akhir Ramadan, memperbanyak sedekah baik dalam bentuk harta maupun waktu adalah tindakan yang sangat dianjurkan.

Selain itu, meningkatkan ibadah shalat sunnah juga menjadi amalan yang sangat dianjurkan di akhir Ramadan. Shalat sunnah seperti tahajjud, witir, dan salat Dhuha adalah amalan yang bisa memberikan tambahan pahala besar di bulan yang penuh berkah ini.

Tidak hanya itu, memperbanyak dzikir dan membaca Al-Quran juga menjadi amalan yang sangat dianjurkan di akhir Ramadan. Momen-momen terakhir bulan Ramadan adalah waktu yang sangat tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui dzikir dan tilawah Al-Quran.

Dengan memperbanyak amalan-amalan tersebut, diharapkan umat Muslim dapat meraih keberkahan dan ampunan Allah SWT di akhir bulan Ramadan. Semoga amalan-amalan tersebut menjadi bekal untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh kesadaran akan kebaikan dan taqwa kepada Allah SWT.

@uli

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional 2024, KJJT Kunjungi Wartawan Senior Surabaya Post

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pada Tahun 2024 Baznas Kota Bandung Memiliki Sekitar 20.000 Penerima Manfaat

Jum Apr 5 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Untuk membantu menghadapi Hari Raya Idulfitri, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung menyalurkan bantuan warga kurang mampu. Pada tahun 2024 Baznas Kota Bandung memiliki sekitar 20.000 penerima manfaat. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung, Momon A. Imron pada acara […]