Di Cimaung, Reses H. Yayat Tampung Aspirasi dan Sosialisasikan Program Pemkab Bandung

Editor Wakil Ketua II DPRD Kab. Bandung H.Yayat Hidayat, S.E., M.M. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIMAUNG – Reses masa sidang III tahun 2023 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 7 H. Yayat Hidayat, S.E., M.M. yang bertempat di desa Pasir Huni Kecamatan Cimaung baru-baru ini, selain menampung aspirasi masyarakat, dirinya juga mensosialisasikan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dalam reses tersebut, Yayat Hidayat dengan lugas menjelaskan berbagai capaian pemerintah Kabupaten Bandung serta berbagai capaian yang telah dilakukannya selama menjadi anggota DPRD, serta melakukan dialog interaktif dengan ratusan konstituennya yang hadir.

Salah satu program prioritas berupa bantuan modal bergulir tanpa bunga itu dikatakan Yayat, sebagai upaya akselerasi peningkatan perekonomian masyarakat di masa pasca pandemi Covid 19.

“Dan besaran bantuan yang akan diterima warga sebesar Rp. 2 juta untuk 30 ribu warga dengan batas waktu pinjaman hingga satu tahun, sementara pengalokasian dananya ada di Bank BJB dan BPR Kerta Raharja,” ujar Yayat dalam keterangan yang diterima VISI.NEWS Minggu (16/7/2023).

Dengan adanya program bantuan itu, Yayat mengharapkan ketergantungan masyarakat terhadap Bank Emok bisa berkurang. Alasannya keberadaan bank tersebut cukup meresahkan masyarakat.

Di lembaran yang di bagikan kepada peserta reses, Yayat meminta untuk di isi sesuai apa yang disampaikan kepada para anggota dewan, nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan skala prioritas.

Di sesi tanya jawab itu imbuh Yayat, salah satu warga masyarakat meminta supaya ada kemudahan dalam mendapatkan pupuk karena ini di anggap cukup mendesak.

“Persoalan pupuk ini akan di tindaklanjuti bersama dinas pertanian, bukan hanya di Dewan, tapi kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait, sebetulnya ini bukan hanya permasalahan di Kabupaten Bandung, tapi telah menjadi persoalan di seluruh wilayah Indonesia, pupuk diproduksi setiap hari tapi di lapangan terjadi kelangkaan pupuk,” tuturnya.

Baca Juga :  Bersyukur Sembuh dari Covid-19, Doni Monardo Donorkan Plasma Konvalesen

Wakil pimpinan DPRD itu, akan segera menindaklanjutinya aspirasi yang telah disampaikan warga masyarakat Cimaung.

“Mudah-mudahan setelah ini, kami di legislatif bisa mendorong aspirasi, yang alhamdulillah banyak juga yang telah di realisasikan dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. @gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Layanan Inovatif Jalur Cepat untuk Jamaah Haji Lansia dan Mockup Pesawat

Ming Jul 16 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Keberangkatan dan kedatangan jemaah haji Indonesia dilakukan melalui 14 Embarkasi dan Debarkasi di Tanah Air. Layanan jemaah di embarkasi/debarkasi melibatkan sejumlah stakeholders di antaranya Kementerian Kesehatan, Imigrasi, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait lainnya. “Selain fasilitas dan infrastruktur penunjang operasional haji, sejumlah embarkasi/debarkasi memiliki layanan dan […]