Di Era Perkembangan Jaman, Cucu : Perempuan Harus Berani Ambil Peran

Editor Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Ketua KPPG Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati menegaskan, perempuan harus berdaya saing, mandiri, dan memiliki ketahanan serta bisa menjalankan keahlian yang dimiliki tentunya dengan menjalankan tugas seorang wanita secara seimbang.

Ketiga faktor tersebut menurutnya harus mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat ini perkembangan jaman terus dilalui dan dirasa oleh masyatakat secara umum.

“Harapan saya di era yang penuh dengan berbagai perubahan kehidupan sehari-hari seperti saat ini, perempuan itu harus berdaya, mandiri, dan berketahanan serta menjalankan tugas wanita secara seimbang,” katanya.

Kepada VISINEWS Minggu (13/3/22), Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini mengungkapkan, ketiganya harus berjalan dengan seimbang, misal jika wanita itu hanya mementingkan berdaya dan mandiri, maka dianggap kehidupannya masih kurang lengkap.

“Mandiri secara ekonomi saja ternyata tidak cukup, untuk itu maka harus didukung komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pasangan, dengan demikian maka hubungan akan terbangun setara untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Kaitan ketahanan, lanjut Cucu, perempuan harus memiliki peranan penting dalam menghasilkan anak-anak bangsa yang unggul dan berkualitas, harus bergerak sama-sama, dan bukan berdiri di belakang laki-laki, melainkan harus berjalan beriringan untuk mencapai kesuksesan bersama.

“Dari proses itu, nantinya lewat ketahanan akan menghasilkan generasi-generasi selanjutnya, karena ada sejumlah kelebihan perempuan yang tak dimiliki oleh laki-laki,” ujarnya.

Oleh karena itu, perempuan harus diberi ruang untuk berkreasi dan mengembangkan bakatnya serta tidak takut untuk mengambil peran lebih, untuk itu perempuan Jabar hatus terus mengasah dan menggali berbagai potensi yang dimiliki didalam dirinya.

“Perempuan perlu diberi ruang agar dia bisa tetap berkarya dan mampu berkembang jika diberi akses yang sama dengan laki-laki, sekarang perempuan bisa punya profesi apapun asalkan ada akses,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Ace Hasan Soal Dana Haji di Tengah Penundaan Haji 2020

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persib Sukses Kandaskan Madura Berkat Gol Bruno dan Zalnando

Ming Mar 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Persib Bandung sukses mengandaskan Madura United dengan skor 3-2 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-31, Minggu 13 Maret 2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Gol kemenangan Maung Bandung –julukan Persib– dijaringkan Bruno Cunha Cantanhede menit 15 dan menit 29. Satu gol […]