Di Hari Jadinya yang ke-100 Tahun, LUX Ingin Mengubah Identitas Feminin dengan ‘In Her Name’

Silahkan bagikan
  • Memberdayakan perempuan di seluruh dunia melalui praktik pemberian nama yang inklusif: LUX meluncurkan kampanye ‘in Her Name’.

VISI.BERITA | SINGAPURA – LUX, merek kecantikan global di bawah Unilever, dengan bangga mengumumkan peluncuran kampanye barunya, ‘In Her Name’, yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan, karena mereka menyoroti bias yang tidak disadari dalam penamaan anak-anak di Tiongkok.

Secara tradisional, ketika memberi nama pada anak-anak, beberapa nama yang dipilih memiliki konotasi yang mencerminkan stereotip gender, dengan anak perempuan menerima nama seperti “Tenang” dan “Kecil” untuk menandakan feminitas yang sopan, sementara anak laki-laki mendapatkan nama seperti “Kuat” dan “Kemenangan” untuk menunjukkan dominasi.

Wawancara dengan perempuan dari berbagai latar belakang mengungkapkan secara langsung dampak norma-norma sosial terhadap identitas mereka, yang mengakibatkan perlakuan tidak adil atau potensi yang belum terealisasi.

LUX, merek kecantikan global di bawah naungan Unilever, dengan bangga mengumumkan peluncuran kampanye barunya, ‘In Her Name’, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-100. Kampanye ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan membantu mereka mengatasi label seksis – nama mereka. Dengan misi menulis ulang narasi untuk generasi berikutnya.

Kampanye ‘In Her Name’ oleh LUX bertujuan untuk mengubah cara pemberian nama pada perempuan dengan menciptakan 100 nama yang mencerminkan esensi feminitas saat ini, mengambil inspirasi dari literatur klasik, konotasi positif, dan lanskap perkembangan masyarakat yang terus berkembang. LUX bermitra dengan Dr. Liu Yanchun, seorang sarjana linguistik terkemuka dari Universitas Tiongkok, untuk memelopori gerakan yang menantang norma dan stereotip masyarakat.

Kolaborasi dengan Dr. Liu Yanchun memastikan proses seleksi yang bijaksana, menggabungkan pilihan yang tidak memihak untuk menekankan beragam spektrum feminitas dan mendorong inklusivitas.

Baca Juga :  DPR Sahkan 33 RUU Masuk Prolegnas 2021, Ini Daftarnya

Liu Yanchun berkata, “Dalam proses pembuatan 100 nama baru ini, saya telah menggabungkan elemen-elemen dari literatur, meneliti istilah-istilah dengan konotasi positif, dan mempertimbangkan norma-norma sosial saat ini untuk menciptakan nama-nama yang bermakna bagi wanita masa kini.”

LUX berkolaborasi dengan seniman digital untuk menampilkan setiap nama terpilih melalui ilustrasi visual yang memukau, dengan desain unik untuk setiap nama, meningkatkan pengalaman memilih nama dan merayakan keindahan feminitas. Peluncuran 100 nama baru tersebut dilakukan di platform sosial Little Red Book, Weibo, dan Douyin. Perempuan dari semua lapisan masyarakat dapat memilih nama baru yang paling mewakili semangat dan karakter mereka.

Ambisi kami dengan kampanye in Her Name adalah untuk menciptakan gerakan yang menantang status quo yang hingga saat ini masih membatasi sebagian perempuan pada stereotip yang sempit.,” kata Severine Vauleon, Global Brand Vice President LUX. “Dengan berkolaborasi dengan Dr. Liu Yanchun dan memanfaatkan kekuatan bahasa, kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bias gender pada nama Tionghoa dan menginspirasi perempuan untuk bereaksi terhadap inisiatif penggunaan nama yang kuat untuk diri mereka sendiri. Dengan melakukan hal ini, mereka akan membantu menumbuhkan masyarakat yang lebih inklusif di mana perempuan dihargai atas kekuatan dan ketahanan mereka.”

Marco Versolato, Chief Creative Officer – Unilever di VML Singapura, yang mempelopori kampanye ini, berkomentar, “Kampanye ‘In Her Name’ mewakili perubahan dalam cara kita memandang dan merayakan feminitas. Dengan menata ulang kekuatan bahasa dan representasi visual, kami telah kesempatan untuk menantang stereotip dan menciptakan masa depan yang lebih inklusif bagi perempuan di seluruh dunia.”

Dampak dari kampanye ‘In Her Name’ lebih dari sekedar konvensi penamaan, yang mencerminkan komitmen LUX untuk memperjuangkan keberagaman, inklusivitas, dan kesetaraan gender. Bergabunglah dengan LUX dalam kampanye ‘In Her Name’ dan jadilah bagian dari gerakan yang merayakan kecantikan, kekuatan, dan ketahanan wanita di mana pun.

Baca Juga :  Tanggulangi Dampak Corona, SPSI Peduli Kucurkan Bantuan untuk 100.000 Buruh di Kabupaten Bandung

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fahmi Rachman, S.H., M.H., Dilantik Sebagai Kasi Intel Kejari Cianjur

Jum Apr 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIANJUR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur, Yudi Prihastoro, S.H., M.H., melantik dan pimpin prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) di Kejari Cianjur, pada Jum’at (19/4/2024). Sertijab kepala seksi intelijen dari Plh Adlan Fakhrusy Hakim, S.H., kepada Fahmi Rachman, S.H., M.H. sebagai kepala […]