Di Hari Kedua Lebaran Pasar Mebel Bibis Solo Terbakar

Editor Suasana pasar mebel Bibis Solo yang terbakar. /visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Pasar mebel di kawasan Bibis, Kota Solo, pada lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 14.00 lewat tengah hari terbakar.

Sejumlah dagangan berbagai macam mebel kayu setengah jadi di sejumlah kios pasar tersebut habis terbakar.

Kebakaran yang merupakan kesekian kalinya tersebut, terjadi di bangunan kios darurat yang belim sempat dibangun kembali.

Kabag Operasi Polresta Surakarta, AKP Sutoyo, di sela memimpin aparat Polri mengamankan upaya pemadaman, menjelaskan kepada wartawan, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dioperasikan untuk menjinakkan ao jago merah.

“Teman-teman sedang berupaya memadamkan api. Sejauh ini kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sebanyak 6 unit mobil Damkar kita kerahkan untuk memadamkan api,” katanya.

Di tengah upaya aparat Damkar melakukan pemadaman, sejumlah pedagang terlihat lalu-lalang mengamankan barang dagangan.
Menurut Sutoyo, saat ini konsentrasi masih dalam upaya pemadaman. Setelah pendinginan akan dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran dan menghitung kerugian.

Sementara itu, kepala markas PMI Solo, Budi Purwanto, mengungkapkan, kebakaran pasar mebel di Bibis Solo diketahui mulai sekitar pukul 14.00. Namun pihaknya tidak mengetahui asal api yang memicu kebakaran.

“Ada korban, sementara tercatat 2 orang, yaitu seorang petugas Damkar dengan keluhan sesak nafas. Seorang lagi relawan tersengat listrik. Keduanya dirujuk ke RSUD Dr. Moewardi. Saat ini api sudah padam dan masih proses pendinginan,” jelasnya.@tok

Baca Juga :  PRAKIRAAN CUACA: Kota/Kab. Bandung Hari Ini & Nomor-nomor Telepon Penting

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Jatim Kunjungi KBS Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

Sel Mei 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan libur Idul Fitri di tempat wisata. Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan datang langsung ke lokasi wisata yang berada […]