Di Peminjaman Liga Italia Cuma Main 4 Menit, Geoffrey Castillion Segera “Balik Bandung”

Editor Persib Bandung segera melakukan perombakan pasca-gagal menjuarai Piala Menpora 2021./via bolaindo.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang direncanakan kick-off pada Juli 2021 mendatang, Persb Maung Bandung dikabarkan bakal kedatangan dua pilar asing.

Pertama dari sektor penyerang, Persib Bandung segera kedatangan striker asingnya yang dipinjamkan ke klub Liga Italia, Como 1907, Geoffrey Castillion. Geoffrey Castillion sejatinya dipinjamkan hingga 30 Juni 2021.

Namun lantaran minimnya menit bermain yang diberikan, eks pemain Ajax Amsterdam itu kemungkinan bisa kembali lebih cepat ke Persib, terlebih Como 1907 telah berhasil promosi ke Serie-B.

Kabar tersebut dibenarkan langsung langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

“Geoffrey sudah menyatakan pada saya pada Jumat (pekan) lalu, dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib. Kami akan mencoba untuk segera memulangkannya,” kata Alberts kepada wartawan, Jumat (30/4/2021), seperti dilansir bolaindo.com.

Robert Alberts mantap Castillion bakal kembali bahkan jika Como 1907 menawarinya opsi perpanjangan atau kontrak permanen.

“Jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin untuk bertahan.”

“Dia hanya bermain empat menit sejauh ini dan juga sempat mengalami cedera. Tetapi dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib, jadi kami akan mencoba,” ungkap Alberts.

Alberts, berharap, Castillion bisa bergabung dalam sesi latihan perdana tim Persib usai libur lebaran pada 22 Mei 2021 nanti.

“Jika dia tidak akan dimainkan di playoff maka kami akan mencoba untuk membawanya kembali secepatnya,” ungkap Alberts.

“Saya harap, dia bisa mengikuti latihan pertama seusai libur pada 22 Mei, setelah larangan perjalanan selesai, dia bisa bergabung,” imbuhnya.

Selain Castillion, Robert Rene Alberts juga bakal segera kedatangan gelandang asing Asia yang sudah disiapkan untuk menggantikan Farshad Noor.

Baca Juga :  Seorang Anak Penggal Kepala Ayah Lalu Ditenteng Keliling Kampung

Farshad Noor resmi didepak dari skuad Maung Bandung pada Selasa 27 April 2021 pagi. Persib memutuskan tak lagi bekerja sama dengan pemain Timnas Afganistan itu karena tampil tidak sesuai ekspektasi.

Farshad hanya tampil 7 laga bersama Persib di Piala Menpora 2021.

Kini Robert Alberts membocorkan jika pengganti Farshad Noor merupakan pemain timnas di negaranya. Walau demikian, Alberts enggan menyebutkan nama pemain yang dimaksud.

“Kami sudah punya (incaran pemain asing Asia), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah pemain yang ia maksud berasal dari Jepang, Alberts langsung membantahnya. Menurutnya, agak mustahil bagi Persib untuk mendatangkan pemain Jepang yang berstatus pemain tim nasional.

“Saya rasa pemain dari Jepang tidak mau bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional,” ujarnya.

Satu clue lagi dari pelatih asal Belanda tersebut dibocorkan bahwa calon pemainnya itu berasal dari negara yang berada di atas Indonesia dalam peringkat FIFA.

“Tapi peringkat FiFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga,” tambahnya.

Jika proses transfer lancar, maka calon pemain asing Persib ini juga diharapkan sudah bisa bergabung pada latihan perdana pasca-lebaran pada 22 Mei 2021 mendatang.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia

Ming Mei 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mengetahui profil Ki Hajar Dewantara tentu menarik. Tak hanya karena jasa beliau dalam dunia pendidikan, tapi sepak terjangnya dalam membantu kemerdekaan RI juga tidak bisa disepelekan sampai dijuluki Bapak Pendidikan Indonesia. Terlebih latar belakang kehidupan yang dimilikinya, menjadikan perjuangannya di bidang pendidikan menjadi menarik untuk dilisimak. Melansir Suara.com, berikut adalah ulasan profil  […]