Di Solo Disiapkan Angkutan Mudik Gratis Penjemput Pemudik dari Kota Lain

Editor Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, seusai "Apel Bersama Kesiapan Pelayanan Angkutan Lebaran tahun 2022" memeriksa kendaraan bermotor untuk tugas - tugas layanan mudik lebaran 2022/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan armada bus untuk menjemput pemudik gratis dan mengantarkan ke kota-kota tujuan di sekitar Kota Solo maupun daerah lain di Soloraya.

Di antara bus penjemput pemudik gratis, dilepas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seusai “Apel Bersama Kesiapan Pelayanan Angkutan Lebaran tahun 2022” yang digelar Pemkot Solo, di Halaman Balai Kota Solo, seperti dilaporkan wartawan VISI.NEWS dari Solo, Selasa (26/4/2022).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, sebagai pembina apel, menyatakan, tradisi mudik lebaran tahun 2022 menjadi momen yang sangat dinantikan masyarakat, khususnya wilayah Soloraya dan Kota Solo, karena telah 2 tahun tradisi tersebut terkendala pandemi Covid-19.

“Saya mengajak semua jajaran untuk siap menghadapi berbagai kemungkinan lonjakan arus lalu-llintas, baik saat arus mudik maupun arus balik lebaran. Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Solo pada lebaran 2022, diperkirakan mencapai 7,4 juta kendaran,” katanya.

Teguh menegaskan, Kota Solo sebagai salah satu tujuan mudik, diharapkan dapat menyiapkan berbagai fasilitas yang aman, nyaman dan lengkap selama arus mudik dan arus balik agar berlangsung lancar. Ditekankannya, keselamatan lalu lintas dan kesehatan harus menjadi faktor utama dalam mewujudkan arus mudik yang lancar, aman dan nyaman.

“Lakukan antisipasi sedini mungkin dengan menerapkan strategi manajemen rekayasa lalu lintas di lokasi – lokasi yang berpotensi rawan kemacetan dan rawan kecelakaan,” ujar Teguh, sambil meminta seluruh aparatur meningkatkan layanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan kepada wartawan, selain pentingnya layanan yang terkait dengan lalu lintas, dia menginstruksikan agar dilakukan pengawasan secara ketat di kawasan – kawasan wisata. Dia minta, pengawasan juga dilakukan terhadap pada pedagang agar tidak ada yang menaikkan harga-harga secara tidak wajar.

Baca Juga :  Jelang Idulfitri, Presiden: Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dilaksanakan

Gibran menambahkan, Pemkot Solo terus mendorong agar warga Kota Solo melakukan vaksinasi booster, untuk meningkatkan imunitas baik dalam menerima kunjungan keluarga yang mudik maupun sebelum mudik ke kampung halaman.

Dalam apel bersama tersebut, peserta masing-masing satu regu terdiri dari 15 orang personel, unit mobil sky walker, unit mobil derek, unit truk siaga rambu, unit mobil patroli dan unit sepeda motor patroli.

Selain itu, dalam persiapan menghadapi arus mudik lebaran juga disiagakan Satpol PP, personel Linmas pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personel Dinas Kesehatan Kota beserta unit mobil ambulan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan lain-lain.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seru dan Mendebarkan, Man City Sukses Taklukkan Real Madrid 4-3

Rab Apr 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/MANCHESTER- Melalui pertarungan yang seru dan mendebarkan, Manchester City sukses menaklukkan Real Madrid 4-3, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Namun kemenangan tim asuhan Pep Guardiola ini jangan dulu berpuas diri, sebab belum ada jaminan untuk lolos ke […]