Di Sukoharjo, Ganjar Janjikan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Editor Ganjar diantara ribuan warga Sukoharjo yang memadati lapangan Desa Gatak, Kecamatan Bulu, Sabtu (30/12/2023). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKOHARJO – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/12/2023). Dalam kunjungannya, Ganjar menjanjikan program “Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana” untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Program tersebut merupakan salah satu visi Ganjar untuk memberantas kemiskinan melalui pendidikan. Ganjar mengatakan, setiap keluarga miskin akan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Tujuannya adalah agar setiap keluarga miskin memiliki setidaknya satu anggota keluarga yang berpendidikan tinggi.

“Kita melihat bagaimana kita mengangkat derajat orang miskin melalui pendidikan. Satu keluarga miskin, satu sarjana insya Allah ini akan mendorong mereka lepas dari kemiskinan,” ujar Ganjar di hadapan ribuan warga Sukoharjo yang memadati lapangan Desa Gatak, Kecamatan Bulu.

Ganjar menambahkan, program tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan SDM yang siap menghadapi tantangan era digital dan ekonomi hijau. Ganjar mengatakan, pihaknya akan menyediakan kurikulum siap kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan industri. Selain itu, Ganjar juga akan mengembangkan sektor kreatif yang berpotensi menciptakan lapangan kerja baru.

“Maka kemudian kita perlu kurikulum siap kerja, ini sebenarnya kita mau pakai ekonomi hijau itu butuh lapangan kerja. Digitalisasi Rp 1.300 triliun investasi yang kita butuhkan itu menciptakan lapangan kerja,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga menjanjikan program lain yang berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan, seperti sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja; perempuan maju; buruh naik kelas; dan kuliah gratis untuk anak prajurit dan bhayangkara. Ganjar mengatakan, program-program tersebut merupakan bagian dari program unggulannya yang disingkat GASPOL.

“Gaspol itu singkatan dari Gerakkan Aspirasi Rakyat, Penuhi Kebutuhan Pokok, dan Lestarikan Lingkungan. Ini adalah komitmen kami untuk mewujudkan Indonesia unggul di tahun 2045, 100 tahun Indonesia merdeka,” ucap Ganjar.

Baca Juga :  Bea Cukai Surakarta Musnahkan Barang Ilegal Termasuk "Sex Toys"

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, yang mendampingi Ganjar dalam kunjungan tersebut, mengapresiasi program yang ditawarkan oleh Ganjar. Mahfud mengatakan, program tersebut sesuai dengan semangat Pancasila dan UUD 1945, yang menjamin hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Program satu keluarga miskin, satu sarjana ini sangat bagus dan visioner. Ini menunjukkan bahwa Pak Ganjar peduli dengan nasib rakyat, khususnya yang kurang mampu. Ini juga sejalan dengan amanat konstitusi kita, bahwa negara harus menjamin pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Mahfud.

Mahfud juga mengajak masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya untuk mendukung dan memilih pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Mahfud yakin, dengan kepemimpinan Ganjar-Mahfud, Indonesia akan menjadi negara yang maju, adil, dan sejahtera.

“Saya minta dukungan dan doa dari saudara-saudara sekalian, agar Pak Ganjar dan saya bisa memenangkan Pilpres 2024. Kami berdua siap bekerja keras untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Kami berdua siap melayani rakyat dengan sepenuh hati,” pungkas Mahfud.

@mal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SOSOK | Karopenmas Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Sab Des 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menaikkan pangkat 37 perwira menengah (Pamen) Polri menjadi perwira tinggi (Pati) atau dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol yang diumumkan pada Kamis, 28  Desember 2023. Salah satu yang mendapat promosi tersebut Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, yang menjabat […]