Dia Pegawai Pengadilan Umum Jeddah Ditangkap akibat Kasus Suap

Editor Screenshot video seorang pegawai pengadilan di Arab Saudi yang tertangkap kamera menerima suap. /saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JEDDAH — Otoritas Anti-Korupsi Pemerintah Arab Saudi telah menangkap dua karyawan di Pengadilan Umum di Jeddah karena menerima suap dari seorang warga.

Otoritas Pengawasan dan Anti-Korupsi mengatakan Ayman Abdulrazaq Salwati, seorang pegawai kelas 6 di pengadilan, menerima SR. 250.000 (sekira 850 Juta) dari SR. 500.000 (sekira Rp. 1,9 Miliar) yang dijanjikan sebagai suap dari seorang warga negara sebagai ganti membawa kasus secara ilegal ke Pengadilan Banding dan berusaha untuk membatalkan putusan yang ada dalam kasus antara warga dan salah satu perusahaan investasi di Jeddah. Putusan tersebut menyatakan bahwa ia akan didenda sebesar SR. 7.317.000 (sekira Rp. 29 Miliar).

Sementara itu, Ali Mohammed Aldougi, pegawai kelas 9 di pengadilan yang sama, menerima SR. 125.000 (sekira Rp. 475 Juta), yang merupakan bagiannya dari suap atas perannya dalam kasus tersebut.

Otoritas menerbitkan sebuah video, yang menunjukkan dua karyawan menerima suap.

Otorita menegaskan tekadnya yang berkelanjutan untuk mengejar siapa pun yang mengeksploitasi jabatan publik untuk keuntungan pribadi atau merugikan kepentingan publik dengan cara apa pun. Dikatakan pertanggungjawaban lebih jauh akibat tindakan suap tersebut bisa kehilangan hak pensiun karyawan, karena undang-undang pembatasan tidak berlaku untuk jenis kejahatan ini.

Otorita menekankan bahwa pihaknya akan terus menerapkan kebijakan toleransi nol terhadap korupsi.@mpa/saudigazette

Baca Juga :  Satgas Covid-19: 20 Provinsi Miliki Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan di Bawah Standar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walkot Beri Kejutan pada Pemain Timnas U-22 Asal Kota Pahlawan

Jum Mei 19 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal mengundang pemain-pemain Timnas U-22 asal Surabaya yang berhasil meraih emas di Sea Games 2023 di Kamboja. Eri mengatakan, Pemkot Surabaya berencana membuat acara sendiri untuk menyambut pemain timnas U-22 Indonesia asal Kota Pahlawan. Sementara, untuk penyambutan kedatangan Timnas di […]