Diam-diam, Demokrat Mendekati KH Asep Maosul Affandy

Pertemuan antara tokoh politik dengan Pimpinan Ponpes./visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ferry Wiliam, melakukan pertemuan dengan Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda, KH Asep Maosul Affandy, Jumat (24/7).

Dalam kunjungannya itu, Ferry Wiliam bersama KH Asep Maosul Affandy melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan Kompleks Ponpes Miftahul Huda.

Setelah beberapa saat melakukan pertemuan dan membicarakan hal yang serius,.keduanya melanjutkan dengan makan siang bersama.

“Saya datang ke sini menemui KH Asep Maosul Affandy untuk silaturahmu antara murid ke guru,” kata Ketua DPC Partai Demokrat, Ferry Wiliam, usai melakukan pertemuan.

Namun demikian, Ferry mengakui bahwa kedatangannya bukan sekadar silaturahmi sebagai murid, namun berkaitan jdengan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai pimpinan partai dan atas saran pimpinan pusat, kata Ferry, wajib hukumnya melakukan silaturahmi. Apalagi setelah mendapatkan informasi KH Asep Maosul Affandy mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

“Dalam konteks saya sebagai ketua partai wajib hukumnya bersilaturahmi, baik itu dari sisi calon maupun kepartaian. Karena memang kita selalu terbuka dalam konteks silaturahmi,” tuturnya.

Dikatakan Ferry, terkait dengan menghadapi pilkada, memang dalam peraturan partai ada pandangan-pandangan dan nilai yang memang bisa kita ambil termasuk pemandangan terhadap figur KH Asep Maosul Affandi.

Dengan silaturahmi ini, selanjutnya akan melihat dan menilai bahwa figur yang memang menjadi representasi pandangan partai. Sekalipun di satu sisi Partai Demokrat sudah melakukan mekanisme penjaringan dan pendaftaran bakal calon.

“Hasil dari silaturahmi ini akan disampaikan ke pengurus tingkat atas. Apalagi saya tahu betul figur dari KH Asep Maosul Affandy karena memang selain sebagai tokoh masyarakat juga sebagai guru saya,” ucapnya.

Meski sudah melakukan komunikasi dan pertemuan, lanjut Ferry, pihaknya belum menentukan sikap. Karena pertemuan ini konteksnya bersilaturahmi dan menyamakan persepsi pandangan.

“Sekalipun kalau mengacu pada mekanisme Partai Demokrat, sudah dilaksanakan pembukaan dan pendaftaran serta fit and proper test. Tapi itu semua tidak menutup kemungkinan partai akan menentukan sikap yang berbeda,” jelasnya.

Namanya politik, ungkap Ferry, bisa saja terjadi perubahan di injury time sehingga ada perubahan konstalasi politik. Hal tersebut bisa berdasarkan hasil survei, hitungan-hitungan politik, atau pandangan politik. Selain itu mengkalkulasi kemungkinan konteks kemenangan yang memang bisa maksimal.

“Sekali lagi saya tidak bisa memutuskan sendiri, tapi hasil komunikasi ini akan disampaikan ke tingkat DPD dan juga DPP. Seandainya DPD merespons secara positif, maka tidak menutup kemungkinan akan ada keputusan berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda, KH. Asep Maosul Affandy merespons positif atas kunjungan silaturahmi Ketua DPC Partai Demokrat tersebut.

Menurutnya, pertemuan dengan Ferry sudah tidak asing lagi karena sering dilakukan baik secara personal maupun kepartaian. Karena dirinya sudah lama mengenal baik Demokrat dan hubungan itu sangat kental.

Namun anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini mengakui bahwa dalam pertemuan kali ini ada yang berbeda. Karena dalam pertemuan kali ini sekaligus membahas terkait Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Meski demikian, dirinya tidak akan mengganggu hirarki partai yang sudah melakukan penjaringan dan pendaftaran calon. Tapi kalau memang dirinya diminta, tentu akan sangat senang menerima, ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pisah Sambut Kepsek SMAN 10 Pejabat Lama, Joni Darmawan kepada Pejabat Baru, H. Yonandi

Jum Jul 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pisah sambut Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 dari pejabat lama, Joni Darmawan kepada pejabat baru, Dr. H. Yonandi berlangsung di Kampus SMAN 10 Jl. Karikil, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (24/7). Joni Darmawan mendapat tugas untuk menakhodai SMAN 1 Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya […]