Diambil Alih Oleh Pemkab Pangandaran, Dudy : Pengelolaan Pantai Madasari Bakal Ada Pembangunan

Editor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Haji Dudy Pamuji./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran mengambil alih pengelolaan objek wisata Pantai Madasari yang terletak di Cijulang, Pangandaran.

Sebelumnya, objek wisata ini dikelola BUMDes Desa Musawah, Kecamatan Cimerak, namun karena BUMDes dinilai tidak dapat mengelola dengan baik, kemudian di ambilalih Pemkab Pangandaran.

“Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan itu, pengalihan pihak pengelola ini untuk memajukan pariwisata Pantai Madasari,” kata Anggota DPRD Jabar, Haji.Dudy Pamuji.

Selain itu, diketahui bakal terdapat pembangunan jalan Madasari-Batu Karas senilai Rp. 25 miliar pada tahun 2022 ini, pembangunan ini diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Madasari.

“Diketahui, pembangunan jalan Madasari-Batu Karas ini, sebagai penunjang wisata, nanti pemkab bisa tahu aoakag kemudian dapat meningkatkan PAD atau tidak,” katanya.

Kemudian hasil dari pendapatan itu, lanjut Dudy, masih menurut informasi Pemkab Pangandaran akan memberikan bagian untuk Pemdes Musawah, sehingga pemdes masih memiliki pendapatan desa.

“Meski diambil alih pemkab, informasinya pemdes tetap akan memiliki presentase dari pendapat wilayah wisata itu, sebagai legislator asal dapil Pangandaran, kami mengapresiasi itu,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Bantai AC Milan, I Nerazzurri ke Final Coppa Italia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AS Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar di Sukabumi, Bagaimana Status ASN-nya Sekarang?

Ming Okt 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Sukabumi, AS ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Pembangunan Pasar Pelita oleh penyidik Polresta Sukabumi. Berkas perkara Eks Kepala Disperindagkop Kota Sukabumi ini pun dinyatakan rampung atau P21 dan sudah dilimpahkan terhadap Kejaksaan Sukabumi beberapa waktu lalu. Lantas bagaimana […]