Dianggap Fenomenal, TV Jepang Meliput Marukawa

Editor Taisei Marukawa tampil memukau di BRI Liga 1 2021/2022./via ligaindonesiabaru.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DENPASAR – Taisei Marukawa tampil memukau di BRI Liga 1 2021/2022. Bersama Persebaya Surabaya, pemain berpaspor Jepang itu punya catatan statistik yang meyakinkan. Hingga pekan ke-32, ia turun di 30 pertandingan, mencetak 16 gol dan melesakkan 8 assists.

Catatan Marukawa yang apik tersebut, rupanya menarik minat salah satu televisi Jepang, NHK. Stasiun televisi yang dimiliki oleh pemerintah Jepang itu, menurunkan tim khusus untuk meliput gelandang berumur 25 tahun tersebut. Peliputan itu dilakukan mulai 19 hingga 21 Maret 2022 di Denpasar, Bali. Rencananya, mereka juga akan melakukan peliputan lagi pada 24-26 Maret 2022.

Soichiro Taniziwa, producer NHK menyebut pihaknya tertarik meliput sepak terjang Marukawa di BRI Liga 1 2021/2022 karena ada beberapa fakta yang menarik. Di antaranya, perjalanan karir Marukawa yang sebelumnya tidak pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Jepang, namun ia mampu bersinar di negara lain. Padahal, selama ini, pemain-pemain Jepang yang sukses di banyak negara, sebelumnya terhitung matang di kompetisi domestik.

Sekadar informasi, selesai kuliah dari Chuo University, Marukawa melanjutkan karirnya ke Senglea Athletic, salah satu tim di Malta. Kemudian ia lanjut ke Valleta (Malta). Pada Januari 2021, gelandang kelahiran Hiroshima ini hengkang ke klub Latvia, Noah Jurmala. September 2021, Marukawa pindah ke Persebaya.

“Ketika pindah ke Persebaya, fakta menarik lain muncul. Saat ini, jumlah followers dia di instagram sangat banyak. Kami pun sangat terkesan dan menarik untuk memberitakannya,” sebut Soichiro Taniziwa.

Soichiro Taniziwa menjelaskan, pihaknya tidak hanya melakukan wawancara khusus kepada Marukawa. Namun juga mengulik kehidupan di luar lapangannya. Seperti ketika berkomunikasi dengan pemain-pemain Jepang lain yang berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga :  Dinilai Serius Budayakan Antikorupsi, Bupati Dadang Supriatna Jadi Narasumber Hakordia

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengaku senang dengan peliputan yang dilakukan oleh NHK pada sepak terjang Marukawa. Menurutnya, pemberitaan Marukawa oleh NHK, bisa mempromosikan BRI Liga 1 2021/2022 ke kancah internasional.

“Mereka salah satu televisi besar dan sangat berpengaruh di Jepang serta memiliki jaringan internasional yang tersebar di puluhan negara. Peliputan itu juga bagian dari keinginan kami untuk mengenalkan Liga 1 ke mancanegara,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Selasa (22/3), dilansir dari laman resmi LIB.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatih Bali United Ingatkan Pekerjaan Belum Selesai

Sel Mar 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DENPASAR – Bali United FC sukses kembali meneruskan tren kemenangan usai mengalahkan Madura United FC dengan skor 2-0, dalam lanjutan pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3) malam WITA. Dua gol kemenangan Bali United dipersembahkan oleh Ilija Spasojevic dan Eber Bessa. […]