Dianggap Mengancam Keamanan, TikTok akan Diblokir di AS

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG –  Kongres AS telah meloloskan rancangan undang-undang yang melarang penggunaan TikTok, menganggapnya sebagai ancaman keamanan nasional. RUU ini menuntut ByteDance, perusahaan induk TikTok yang berbasis di Cina, untuk menjual sahamnya atau menghadapi pemblokiran di AS. Jutaan pengguna TikTok di AS kini menghadapi ketidakpastian atas masa depan aplikasi tersebut.

Namun, nasib RUU tersebut masih belum pasti karena harus disetujui oleh Senat AS sebelum dapat ditandatangani oleh Presiden Joe Biden menjadi undang-undang.

Pemungutan suara yang dilakukan oleh DPR AS menunjukkan kesepakatan bipartisan yang langka, dengan 352 suara mendukung dan 65 menentang. Namun, keputusan akhir masih bergantung pada persetujuan Senat dan tanda tangan Presiden.

Pemblokiran TikTok di Amerika Serikat akan memiliki beberapa dampak signifikan bagi penggunanya:

1. Kehilangan Akses

Pengguna akan kehilangan akses ke platform yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan sosial dan ekspresi kreatif mereka.

2. Kecanduan dan Kesehatan Mental

Ada kekhawatiran terkait dampak TikTok terhadap kecanduan dan kesehatan mental, terutama di kalangan kaum muda. Pemblokiran dapat mempengaruhi mereka yang telah mengintegrasikan penggunaan TikTok dalam rutinitas harian mereka.

3. Dampak Ekonomi

Pelaku bisnis yang menggunakan TikTok untuk pemasaran dan penjualan mungkin akan menghadapi tantangan dalam mencari platform pengganti yang efektif. Ini bisa berujung pada kehilangan pendapatan atau pekerjaan bagi mereka yang terkait dengan industri TikTok.

Secara keseluruhan, pemblokiran TikTok di AS akan berdampak luas, tidak hanya pada pengguna individu tetapi juga pada ekosistem digital dan ekonomi yang lebih besar yang terkait dengan platform tersebut.

@mpa

 

Baca Juga :  Ngaku Wartawan Ketika Tertangkap Warga Mencuri Anjing Milik Kades

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sang Ayah "ASN" Segera Dapat Hak Cuti dampingi Istri yang Akan Melahirkan

Kam Mar 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pemerintah kini sedang menggodok Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai aturan pelaksana dari UU No. 20/2023 tentang ASN. Salah satu poin yang akan diatur adalah hak cuti pendampingan bagi ASN pria yang istrinya melahirkan. RPP tersebut ditargetkan tuntas maksimal April […]