Diawasi Al Sudais, Kiswah Ka’bah di Masjidil Haram Diganti

Editor Prosesi penggantian kain penutup Ka'bah (Kiswah) di Masjidil Haram, Mekkah, Rabu (19/7/2023). /saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MEKKAH — Kepresidenan Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengganti kain penutup Ka’bah (kiswah), di bawah pengawasan Syekh Dr. Abdurrahman Al-Sudais, selaku Kepala Kepresidenan Umum, seperti kebiasaan setiap tahun.

Penggantian kiswah dilakukan oleh tim yang dipilih dari Kompleks King Abdulaziz untuk Kiswa Ka’bah Suci.

Kiswa baru terdiri dari empat sisi terpisah dan tirai pintu. Kiswa Ka’bah menggunakan sekitar 850 kg sutra mentah, 120 kg kawat emas, dan 100 kawat perak.

Sekitar 200 orang Saudi yang terlatih bekerja di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci, yang memiliki beberapa bagian: binatu, tenun otomatis, tenun manual, percetakan, ikat pinggang, penyepuhan, menjahit dan perakitan.

Ini memiliki mesin jahit terbesar di dunia dalam hal panjang. Mesin sepanjang 16 meter ini dioperasikan menggunakan sistem komputer. Selain itu, pabrik memiliki beberapa departemen penunjang seperti laboratorium, pelayanan administrasi, kualitas, hubungan masyarakat dan kesehatan pekerja, serta keselamatan kerja di komplek.

@mpa/spa

Baca Juga :  23 Pegawai dan 1 Tahanan Positif Covid-19, KPK Semprot Gedung dan Rutan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinggal klik, Makeup Virtual Pertama di Microsoft Teams

Kam Jul 20 , 2023
Silahkan bagikan Maybelline New York menghadirkan tampilan makeup virtual ke tempat kerja lewat Microsoft Teams. VISI.NEWS | NEW YORK – Maybelline New York mengumumkan kolaborasi bersama Microsoft yang diluncurkan hari ini, dengan menawarkan cara baru untuk mempersiapkan diri menghadapi panggilan video menggunakan makeup virtual di Microsoft Teams. Aplikasi Kecantikan Maybelline […]