Dibayangi Pandemi Covid-19, FIFA Optimistis Stadion di Piala Dunia Qatar Tetap Penuh

Editor :
Ilustrasi Logo FIFA./istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino optimistis penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar akan berjalan lancar dan sukses di tengah pandemi Covid-19.

Piala Dunia di Qatar akan digelar pada November dan Desember 2022 dan akan menampilkan 32 negara peserta. Pertandingan kualifikasi untuk turnamen telah dimulai di Asia dan Amerika Selatan dan akan dimulai di Eropa pada bulan Maret.

Infantino mengatakan dia yakin bahwa stadion akan penuh pada Piala Dunia tahun depan di Qatar.

“Saya sangat, sangat yakin (itu) akan luar biasa, akan memiliki keajaiban yang sama, menyatukan dunia. Kami akan kembali ke tempat kami seharusnya,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/2/2021).

“Covid akan dikalahkan saat itu. Jika dalam waktu dua tahun kita belum sampai ke sana, kita semua akan punya masalah yang lebih besar dari Piala Dunia,” ujar Infantino.

Ditanya tentang kebijaksanaan mengadakan pertandingan internasional dalam situasi saat ini, Infantino mengatakan pertandingan akan berlangsung di bawah protokol kesehatan yang jelas yang tidak akan membahayakan kesehatan siapa pun.

“Selalu ada keseimbangan yang harus kami ambil, tetapi kami perlu menghormati keputusan pemerintah di seluruh dunia … situasinya sangat, sangat berbeda di seluruh dunia,” kata Infantino.

“Kami akan memantau situasi dalam beberapa minggu mendatang, kami dapat melihat situasinya berkembang dari minggu ke minggu,” ujarnya.

“Pertandingan internasional akan digelar pada Maret; saat itu kami akan menilai situasinya dan melihat di mana kami bisa bermain dan dalam kondisi seperti apa, dan kami pasti tidak akan mengambil risiko apa pun dengan kesehatan siapa pun saat kami bermain sepak bola,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bank Indonesia Regional Jawa Barat Kunjungani Pemkab Garut

Sel Feb 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam rangka meningkatkan sinergitas pengendalian inflasi dan akselerasi implementasi digitalisasi daerah, Bank Indonesia regional Jawa Barat mengunjungi Pemkab Garut. Kunjungan diterima Bupati Garut, Ruddy Gunawan, di Gedung Pamengkang, Selasa (2/2/2021) . Bupati Ruddy Gunawan kepada wartawan mengatakan, kunjungan Tim Pemantau Inflasi Daerah, memberikan solusi kepada pemerintah daerah […]