Dibuka Kepala Kesbangpol Kab. Bandung, 100 Anggota Ormas Ikuti Pembinaan

Editor :
Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bandung, H. Iman Irianto Sujana, S.Sos, M.A.P. saat membuka kegiatan pembinaan Ormas di Hotel Grand Sunshine, Kamis (25/2/2021). /visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bandung, H. Iman Irianto Sujana, S.Sos, M.A.P. membuka kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) se Kabupaten Bandung, di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kab. Bandung, Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 100 orang peserta dari berbagai Ormas, dan para Kepala Sub. Bidang (Kasubid) di lingkungan Kesbangpol Kab. Bandung. Kegiatan hari ini, katanya, merupakan hari ketiga dimana dua hari sebelumnya secara berturut-turut diikuti oleh 100 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Imam mengatakan bahwa tugas pokok Kesbangpol diantaranya memberikan pembinaan fasilitasi politik, pembinaan Ormas dan pembinaan kewaspadaan nasional.

“Kebetulan, dalam tugas peningkatan kewaspadaan daerah diberi tugas adhoc sebagai kepala intelejen daerah,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Kesbangpol Kab. Bandung ia sangat bersyukur pada pelaksanaan
Pilkada Serentak 2020 Kab. Bandung berjalan aman dan lancar. “Meski masih bergulir gugatan perselisihan hasil pilkada (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang putusannya kemungkinan di akhir Maret dan pelantikan bupati baru diperkirakan di Awal April 2021,” ungkap Imam.

Imam juga merasa bangga pada Pilkada Serentak 2020 yang secara nasional diikuti oleh 270 daerah, Kab. Bandung menunjukan kecenderungan yang paling baik dimana peningkatan partisipasi pemilih mencapai 72 persen. “Padahal rata-rata angka partisipasi pemilih di Kab. Bandung pada Pilkada tahun 2005, 2010 dan tahun 2015 rata-rata hanya 68 persen. Keberhasilan ini tentu didalamnya ada peran daripada ormas-ormas yang ada di Kab. Bandung,” jelasnya.

Imam mengingatkan, tahun ini tepatnya pada Juli-Agustus 2021 nanti akan memfasilitasi Pilkades serentak di 49 desa di Kab. Bandung. “Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak nanti juga bisa berjalan aman dan lancar,” ungkapnya. @mpa/asa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Terkejut Didatangi Wabup

Kam Feb 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kegiatan safari dengan blusukan ke kampung-kampung, masih terus dilakukan Wakil Bupati Tasikmalaya pengganti antar waktu. Langkah itu dilakukan tidak hanya pagi dan siang hari, saat waktu malam tiba pun dilakoninya penuh tanggung jawab. Dengan maksud, melihat langsung dan menyapa secara dekat dengan rakyatnya. Itulah yang dilakukan sosok […]